Diusulkan PKB, Bobby Nasution Sepertinya Mengamini Nagita Slavina Dampingi di Pilgub Sumut 2024

Diusulkan PKB, Bobby Nasution Sepertinya Mengamini Nagita Slavina Dampingi di Pilgub Sumut 2024

WJtoday, Jakarta - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mendapatkan kekuatan baru dalam 'super koalisi' menyongsong Pilgub Sumut 2024. Tak hanya itu, muncul pula usulan nama Nagita Slavina menjadi bakal cawagub pendamping Bobby.

Kekuatan baru untuk Bobby datang dari PKB yang resmi mengusung Bobby di Pilgub Sumut. PKB menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada Bobby, sedangkan nama bakal cawagub akan didiskusikan partai koalisi.

"Dalam SK itu Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara tapi wakilnya belum, dan juga nanti akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banyak artinya ini koalisi besar super koalisi," kata Waketum PKB, Jazilul Fawaid, di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Bobby Nasution yang turut hadir saat pengumuman resmi DPP PKB tampak semringah menerima dukungan PKB. Hal ini menambah kekuatan partai politik yang mendukung Bobby di Pilgub Sumut.

Jazilul mengatakan dengan banyaknya partai mendukung Bobby Nasution, maka besar peluang menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memenangkan Pilgub Sumut. 

"Ini menyiratkan kemenangan, cahaya kemenangan ada di Mas Bobby," katanya.

PKB Usul Nagita Jadi Cawagub Bobby

Masih dalam momen yang sama, Jazilul berharap Bobby menggandeng tokoh perempuan sebagai bakal cawagub. Salah satu nama perempuan yang diusulkan oleh PKB adalah nama selebriti sekaligus istri Raffi Ahmad yakni Nagita Slavina.

"Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang di zaman medsos kami usulkan yang mendampingi itu Mbak Nagita Slavina, usulan artinya ini dibahas dengan partai yang lain iya kan," kata Jazilul.

Jazilul meyakini nama Nagita Slavina untuk melengkapi Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Jazilul berharap partai lain terbuka akan usulan dari PKB itu.

"Salah satu contoh yang diusulkan PKB, saya yakin terbuka partai yang lain untuk mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi nama Mas Bobby," ujarnya.

Bobby Bawa Usulan Nama Nagita ke 'Super Koalisi'

Bobby kemudian merespons PKB yang mengusulkan Nagita Slavina menjadi pendampingnya di Pilgub Sumut. Bobby mengatakan akan menyampaikan usulan nama-nama ke partai pendukungnya yang lain.

"Ya pasti karena kan dari nama-nama yang diusulkan dari partai koalisi ini harus disampaikan. Kalau nggak disampaikan nanti PKB-nya pasti akan menyampaikan sendiri juga, jadi akan saya sampaikan," kata Bobby di lokasi yang sama.

Bobby bicara pentingnya peran perempuan dilibatkan dalam pembangunan daerah. Bobby menyebut persoalan stunting yang membutuhkan peran perempuan.

"Perempuan ini juga penting untuk bisa dilibatkan dalam pembangunan daerah. Yang pertama kali bisa kita antisipasi adalah contoh penanganan stunting. Peran dari ibu itu juga sangat luar biasa, keterlibatan lebih dalam lagi tokoh perempuan ini juga lebih bagus," katanya.

Lebih jauh, Bobby mengatakan siapa pun nama yang akan menjadi pendampingnya harus memiliki komitmen yang sama. Yakni komitmen untuk membangun Sumatera Utara.

"Ya kita sepakat kemarin untuk sama-sama membangun Sumatera Utara," jelasnya.

PAN tak Keberatan PKB Usulkan Nagita Slavina Jadi Pendamping Bobby di Pilgub Sumut

Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi merespons usulan Partai Kebangkitan (PKB) soal nama Nagita Slavina sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Viva menyebutkan, pihaknya menyerahkan semua keputusan kepada Bobby untuk memilih siapa calon wakilnya. Namun, dia berharap nama yang dipilih dapat mendongkrak elektoral.

"Untuk pasangan, PAN menyerahkan kepada mas Bobby pilih yang terbaik. Tentunya juga pasangan dari mas Bobby itu mestinya menambah elektoral sehingga akan berpengaruh terhadap penambahan suara," kata Viva, Jumat (5/7/2024).

Dia menegaskan, PAN tidak keberatan dengan siapapun nama calon yang nantinya dipilih oleh Bobby, termasuk dengan Nagita Slavina.

"Karena itu tentunya telah memenuhi pertimbangan-pertimbangan yang sangat objektif dan berorientasi agar memenangkan pilkada di Sumatera Utara," ujar Viva.***