Eddie Murphy Pastikan Kembali Isi Suara Donkey di Sekuel Film Shrek

Eddie Murphy Pastikan Kembali Isi Suara Donkey di Sekuel Film Shrek

WJtoday, Jakarta - Franchise film Shrek akan kembali dengan film terbarunya. Aktor Eddie Murphy mengungkap bahwa ia akan mengisi karakter Donkey lagi.

“Kami memulai (Shrek 5) beberapa bulan lalu. Saya melakukan ini. Saya merekam bagian pertama dan kami akan mengerjakannya tahun ini, kami akan menyelesaikannya,” kata Eddie Murphy mengutip Collider.

Murphy menjelaskan film Donkey menjadi spin-off terbaru dari franchise Shrek. Tidak hanya itu, mereka juga mempersiapkan film Shrek 5.

Shrek akan dirilis dan Donkey akan punya film sendiri. Kami juga membuat film Donkey jadi Shrek baru Donkey,” kata Murphy.

“Saya mulai merekam Shrek, saya rasa bakal dirilis pada tahun 2025. Dan kami baru mengerjakan Donkey selanjutnya,” tambah Murphy.

Pada tahun 2023, DreamWorks Animation dikabarkan sedang mempertimbangkan film baru Shrek dengan para pengisi orisinalnya yaitu Eddie Murphy, Mike Myers, Cameron Diaz, dan lainnya.

Sejumlah film Shrek dirilis antara tahun 2001 dan tahun 2010. Oleh karena itu, film terbaru Shrek akan hadir 14 tahun setelah film terakhirnya. Franchise ini mengantarkan Shrek menjadi film pertama yang memenangkan Oscar di kategori animasi.

Dua film pertamanya juga berkompetisi untuk Palme d’Or di Festival Film Cannes. Adapun film terakhir dari franchise Shrek adalah Puss in the Boots: The Last Wish yang tayang pada tahun 2022.***