Erick Thohir Umumkan Secara Resmi, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Argentina di FIFA Matchday pada Juni

Erick Thohir Umumkan Secara Resmi, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Argentina di FIFA Matchday pada Juni
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Kabar yang ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola Tanah Air akhirnya tiba. Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, mengumumkan secara resmi Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Matchday periode Juni.

Hal tersebut diungkapkan Erick Thohir dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023) siang WIB. Hadir juga perwakilan dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Boleh garuda terbang lebih tinggi? Kalau boleh seperti yang sudah sering saya sampaikan kita harus serius membangun Timnas kita agar lebih maju. Seperti FIFA matchday salah satunya untuk memperbaiki Timnas kita, di tahun ini dan tahun-tahun kedepan," kata Erick Thohir kepada awak media, Rabu (24/5/2023).

"Untuk FIFA Matchday Juni ini kita membuat gebrakan, satu kita lawan Palestina yang mempunyai ranking 94. Lebih bagus dari kita yang menempati 159," ujarnya.

"Sekarang yang saya apresiasi sama sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ingin turut serta melawan Indonesia di FIFA Matchday. Ini bagian dari persahabatan antar dua negara dan ini momentum untuk sepak bola kita," ungkapnya.

AFA Umumkan Argentina Lawan <a href='https://www.westjavatoday.com/tag/timnas-indonesia'>Timnas Indonesia</a> di <a href='https://www.westjavatoday.com/tag/fifa-matchday'>FIFA Matchday</a>, Juni Mendatang

Baca Juga : AFA Umumkan Argentina Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Juni Mendatang

Seperti diketahui, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- telah lebih dulu mengumumkan perihal laga uji coba tersebut melakui akun media sosialnya. Mereka mengumumkan bahwa akan menghadapi Australia dan Indonesia.

Di mana, pertandingan melawan Australia akan digelar di Beijing, China, pada (15/6/2023) mendatang. Setelah itu, La Albiceleste baru akan menghadapi Timnas Indonesia pada (19/6/2023) di Jakarta. 

Tentu saja dengan kepastian yang telah diumumkan Erick Thohir ini menjadi kabar yang sangat gembira bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, Timnas Indonesia bakal menghadapi tim sekaliber Argentina yang berada di peringkat tiga pada ranking FIFA sekaligus kampiun Piala Dunia 2022 Qatar.

Ditambah lagi, kedalaman skuad La Albiceleste memiliki sederet nama bintang mulai dari Lionel Messi, Lautaro Martinez, Enzo Fernandez, hingga Rodrigo De Paul. Tak ayal jika animo masyarakat sangat tinggi untuk menyaksikan duel antara Timnas Indonesia kontra Argentina.

Ini menjadi salah satu pencapaian terbaik bagi industri sepak bola Tanah Air. Karena Argentina bisa dibilang menjadi lawan paling top yang akan dihadapi Timnas Indonesia

Sebelumnya, Skuad Garuda menghadapi Uruguay pada tahun 2010 dan Belanda pada 2013 di agenda laga uji coba.

Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah, kapan penjualan tiket akan dibuka dan berapa harga tiket yang harus dirogoh penonton untuk menyaksikan laga tersebut. Pasalnya sampai berita ini dibuat, PSSI belum mengumumkan mengenai dua hal tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia tidak hanya akan menghadapi Argentina saja di FIFA Matchday Juni. Skuad Garuda juga bakal melawan Palestina yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.***