Malaysia Masters 2022

Fajar/Rian Kembali Tekuk Ganda Malaysia Goh/Izzuddin

Fajar/Rian Kembali Tekuk Ganda Malaysia Goh/Izzuddin
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta  - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatatkan kemenangan keempat kalinya secara beruntun atas pasangan tuan rumah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam pertemuan babak pertama Malaysia Masters 2022 di Kuala Lumpur, Selasa (5/7/22).

Kemenangan kali ini dibuat dalam waktu 37 menit dengan dua gim langsung 21-14, 22-20. Tiga kemenangan sebelumnya terjadi dalam semifinal Malaysia Open pekan lalu, babak pertama Indonesia Open awal Juni, dan final Swiss Open pada Maret yang berakhir dengan gelar juara.

"Syukur alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Di gim pertama awal kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami," kata Rian dalam keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta.

Bermain nyaman pada gim pertama, unggulan keenam itu baru menghadapi tekanan menjelang akhir gim kedua. Sempat unggul, Fajar/Rian disusul oleh Goh/Izzuddin sehingga skor sama 20-20.

"Di gim kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani terutama di bola-bola depan, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi," kata Rian.

Lolos ke babak 16 besar,  runner-up  Malaysia Open ini akan fokus istirahat karena baru memulai laga Kamis. Mereka tak memungkiri bahwa kondisi fisik mereka belum pulih total setelah menjalani perjuangan berat dalam turnamen BWF Super 750 pekan lalu.

"Kondisi badan tidak bisa dipungkiri masih capek, ya karena baru main hari Minggu. Besok ada istirahat satu hari, kami akan pemulihan total. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang," ujar Fajar.

Dari nomor ganda putra, Indonesia masih memiliki wakil yang akan bertanding pada babak pertama yaitu juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan peringkat tiga dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.***