Febriana/Amalia Lolos ke Perempat Final Japan Open 2022, Ahsan/Hendra Tersingkir di Babak 16 Besar

Febriana/Amalia Lolos ke Perempat Final Japan Open 2022, Ahsan/Hendra Tersingkir di Babak 16 Besar
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke perempat final Japan Open 2022. Bermain di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), sayang keberhasilan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus tersingkir di babak 16 besar.

Febriana/Amalia Mulus ke Perempat Final

Ana/Tiwi langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka sukses membuat Fruergaard/Thygesen kerepotan untuk mengembalikan serangannya.

Bahkan Ana/Tiwi berhasil cetak delapan poin berturut-turut. Hal tersebut membuat mereka unggul telak di interval pertama atas utusan Denmark dengan skor 11-2.  Selepas interval, pasang Indonesia itu masih dapat mempertahankan dominasinya atas Fruergaard/Thygesen.

Ana/Tiwi berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 15-7. Hingga akhirnya, mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan. Mereka menyudahi perlawanan Fruergaard/Thygesen dengan skor akhir yang cukup telak 21-9.

Pada gim kedua, kondisinya berbalik. Kali ini, Fruergaard/Thygesen yang mampu mengontrol permainan sejak awal. Mereka terus menebar ancaman ke pertahanan yang dimiliki Ana/Tiwi.

Hasilnya, pasangan Denmark itu mampu ungguli Ana/Tiwi di interval kedua dengan skor 11-6. Namun pertarungan sengit dari kedua pasangan terjadi selepas interval. Perlahan Ana/Tiwi mampu memperkecil kedudukan menjadi 15-17 dari Fruergaard/Thygesen.

Ana/Tiwi belum patah semangat. Pasalnya, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 kendati sempat tertinggal. Hingga akhirnya, Ana/Tiwi sukses menutup gim kedua dengan kemenangan 22-20 atas Fruergaard/Thygesen.

Dengan begitu, Ana.Tiwi berhak melaju ke babak perempat final Japan Open 2022. Namun mereka masih harus menunggu calon lawannya yaitu pemenang antara Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand) dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan).

Dikalahkan Ganda China, Ahsan/Hendra Tersingkir di 16 Besar

Hasil Japan Open 2022: Dikalahkan Ganda China, Ahsan/Hendra Tersingkir di 16 Besar

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tersingkir di babak 16 besar Japan Open 2022. Kepastian ini didapat lantaran The Daddies kalah dari pasangan China, Lian Wei Keng/Wang Chang, dengan skor 18-21, 16-21, dalam kurun waktu 32 menit.

Memasuki set pertama pada laga yang berlangsung  di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), kedua pasangan menampilkan permainan ketat satu sama lain. Mereka saling berbalas angka di dua angka pertama.

Setelahnya, Ahsan/Hendra mampu menciptakan lima angka beruntun secara cepat. Alhasil mereka bisa mendapatkan keunggulan hingga skor 7-2.

Selanjutnya, Ahsan/Hendra mampu tampil di atas angin untuk menutup interval pertama. Dengan berhasil menciptakan tiga poin beruntun sebanyak dua kali, mereka unggul dengan angka 4-11.

Memasukin interval kedua, penampilan Ahsan/Hendra tampak mengendur. Mereka malah berbalik kecolongan beruntun sebanyak empat angka. Poin mereka pun disamakan 13-13.

Saling berbalas angka disajikan kedua pasangan di pertengahan interval kedua. Hal itu terjadi sampai skor menunjukkan 16-16. Setelahnya, Ahsan/Hendra kehilangan momentum dan kecolongan tiga poin beruntun. Akhirnya mereka kalah dengan skor 18-21.

Di set kedua, Ahsan/Hendra berhasil menguasai awal-awal permainan. Tak tanggung-tanggung mereka bisa menciptakan lima angka beruntun hingga memperoleh keunggulan 7-2. Namun itu tak bertahan lama. Giliran mereka yang kecolongan tiga poin beruntun sebanyak dua kali hingga disamakan 8-8.

Pasangan China itu membalikkan keunggulan menutup interval pertama. Skor pun 11-9 untuk keunggulan Liang/Wang. Perlahan-lahan pasangan China memperlebar keunggulan. Hendra/Ahsan tidak bisa keluar dari tekanan untuk menciptakan momentum.

Akhirnya pasangan China bisa menciptakan angka beruntun untuk sekian kalinya dan unggul 19-14. Tak bisa menipiskan ketinggalan, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 16-21.***