Ferry Irawan Ajukan Penangguhan Penahanan

Ferry Irawan Ajukan Penangguhan Penahanan
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Kuasa hukum Ferry Irawan, Jeffry Simatupang menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya.

Dipaparkan Jeffry, Ferry ditahan pada Senin (16/1/2023) kemarin, setelah diperiksa selama lebih dari enam jam sebagai tersangka kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Venna Melinda di Polda Jawa Timur.

“Sudah langsung kami ajukan penangguhan penahanan,” kata Jeffry dalam keterangannya yang dikutip Selasa (17/1/2023).

Jeffry mengatakan, penangguhan penahanan itu diajukan dengan janji Ferry Irawan akan menjalani proses hukum secara kooperatif.

Ferry Irawan Resmi Ditahan!

Ferry Irawan resmi ditahan oleh penyidik Direktorat Resere Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur akibat kasus dugaan KDRT terhadap istrinya, politikus dan aktris, Venna Melinda.

“Penyidik menetapkan penahanan terhadai FI (Ferry Irawan) sebagaimana diatur dalam Pasal 21 KUHAP, menjadi syarat objektif yang dimiliki penyidik untuk penahanan,” demikian dikatakan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto, Senin (16/1).

Dirmanto mengatakan, penahanan ini pun dilakukan karena jika terbukti bersalah, Ferry terancam hukuman lima tahun ke atas penjara.

“Penyidik mempunyai kewenangan untuk melakukan penahanan terhadap tindak pidana yang ancamannya lima tahun ke atas,” tegasnya.

Sebagai informasi, Venna Melinda melaporkan suaminya Ferry Irawan atas kasus KDRT yang ia lakukan di kediri.

Venna mengaku dibekap, dipiting, hingga membuat hidungnya patah dan berdarah-darah. Venna pun mengatakan akan segera mengurus perceraian dari Ferry Irawan, dibantu oleh pengacaranya Hotman Paris.***