Film Animasi 'Moana 2' Tayang 27 November Mendatang

Film Animasi 'Moana 2' Tayang 27 November Mendatang
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Disney mengumumkan sekuel dari film animasi bertajuk "Moana," akan tayang di bioskop pada 27 November 2024.

CEO Disney Bob Iger, menurut laporan Variety, Rabu (7/2) waktu setempat, mengungkapkan berita hadirnya sekuel "Moana" menjelang penyampaian laporan pendapatan kuartal pertama tahun fiskal 2024 Disney.

" 'Moana' tetap menjadi waralaba yang sangat populer. Kami tidak sabar untuk memberi Anda lebih banyak tentang Moana dan Maui ketika 'Moana 2' tayang di bioskop bulan November ini," kata Iger.

Akun Youtube Walt Disney Animation Studios juga sudah mengunggah video teaser pada Rabu (7/2).

"Moana 2" akan membawa penonton dalam perjalanan baru Moana, Maui dan kru baru pelaut yang tidak terduga. Setelah menerima panggilan tak terduga dari nenek moyangnya, Moana harus melakukan perjalanan ke laut jauh Oseania.

Moana juga akan berpetualangan ke perairan berbahaya yang telah lama hilang dan merasakan petualangan yang belum pernah dia hadapi sebelumnya.

Film animasi "Moana 2" disutradarai oleh Dave Derrick Jr. Sementara aransemen musik dikerjakan oleh duo Abigail Barlow dan Emily Bear, serta Opetaia Foa'i dan Mark Mancina, yang juga berkontribusi pada film pertama.

"Moana" yang rilis pada 2016 sukses menghasilkan pendapatan lebih dari 680 juta dolar AS. Film animasi itu juga berhasil menembus 1 miliar jam streaming di platform pemutaran film Disney+ pada tahun lalu.

Film "Moana" juga akan mendapatkan versi live action yang saat ini masih dalam proses penggarapan. Aktor Dwayne Johnson berperan sebagai karakter Maui dalam film tersebut.

Sementara Auli'i Cravalho, yang mengisi suara karakter Moana pada film animasinya, tidak akan memerankan Moana tetapi akan berperan sebagai produser eksekutif.***