Game "The Last of Us" Alami Peningkatan Penjualan Berkat Film Serinya

Game "The Last of Us" Alami Peningkatan Penjualan Berkat Film Serinya
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - The Last of Us: Part I dan The Last of Us: Part II keduanya mengalami peningkatan besar dalam penjualan setelah rilis adaptasi HBO.

Bahkan dengan hanya dua episode pada saat penulisan, The Last of Us telah mengambil alih banyak diskusi seputar TV akhir-akhir ini, dan dengan alasan yang bagus. Tampaknya banyak yang benar-benar menikmati adaptasi cerita Joel dan Ellie.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa keputusan untuk membawa franchise video game ke layar lebar atau perak di era modern saat ini adalah sebuah strategi pedang bermata dua yang bisa berakhir menjadi dua hal di kubu ekstrim, dipuja-puji dengan kesuksesan yang baru atau berujung diperlakukan bak sebuah lelucon besar.

Terlepas dari berita kesuksesan dan kegagalan yang terus terdengar, setiap proyek seperti ini selalu terdengar dan terlihat menarik bagi kita, gamer. Untuk kasus The Last of Us yang akhirnya tayang di HBO berujung jadi sebuah kisah sukses.

Resepsi positif yang diterima film seri The Last of Us yang sudah tayang 2 episode di HBO pada saat berita ini ditulis ternyata juga berkontribusi positif pada sang video game itu sendiri. Game yang baru saja menerima proses remake untuk Playstation 5 ini mengalami lonjakan penjualan hingga 230% persen di pasar Inggris.

Dari game yang tertendang dari daftar game terlaris, The Last of Us Part I langsung merangkak naik ke posisi 20 besar. Yang menariknya lagi penjualan versi lamanya, The Last of Us Remastered juga mengalami lonjakan serupa dengan kenaikan sekitar 322% dari minggu sebelumnya, membuatnya menempati posisi 32 di tangga game terlaris Inggris. 

Data tersebut tercatat dari penjualan versi fisik saja, dimana ada kemungkinan penjualan versi digital berkontribusi untuk angka yang lebih besar lagi.

The Last of Us dengan bintang Pedro Pascal sebagai Joel dan Bella Ramsay sebagai Ellie memang mendapatkan respon positif dari gamer ataupun non-gamer sejauh ini.***