Game 'Upin Ipin' Siap Dirilis 2025 Mendatang

Game 'Upin Ipin' Siap Dirilis 2025 Mendatang

WJtoday, Jakarta - Game Upin Ipin dikabarkan segera rilis pada kuartal pertama tahun 2025. Informasi ini diungkapkan langsung oleh Hj Burhan Radzi, owner Les Copaque Production, rumah produksi yang bertanggung jawab atas lahirnya film animasi ini.

"Ini adalah game konsol yang akan tersedia di PS4 dan Switch," tulis Burhan, dikutip dari Facebook, Senin (17/6/2024).

Dirinya mengungkapkan bahwa game Upin Ipin dikembangkan oleh studio game kondang bernama Streamline Inc. Sang Pengembang sebenarnya berbasis di Las Vegas, Amerika Serikat, tapi seluruh staf yang terlibat dalam proyek ini berbasis di Malaysia.

Proses pengembangannya dikatakan bakal rampung dalam beberapa bulan, tepatnya pada Oktober 2024. Selagi menunggu game ini kelar, Burhan menjelaskan bahwa bersama dengan timnya sedang menunggu persetujuan penerbit.

"Kami menargetkan peluncurannya pada kuartal pertama tahun depan," jelas Burhan.

Namun sayangnya game Upin Ipin ini tidak dirilis di PS5. Setidaknya begitu informasi yang disampaikan Burhan. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa permainan ini akan turut menyambangi konsol next-gen milik PlayStation tersebut.

"Saya bukan seorang gamer dan saya tidak tahu apa itu PS5 atau PS4. Namun, staf saya memberi tahu saya bahwa game tersebut akan ada di PS4 dan bukan di PS5, jadi saya minta maaf," ujar Burhan.

Meski sekarang belum diketahui judul resminya, tapi satu hal yang pasti, sepertinya game Upin Ipin mengusung konsep open-world. Hal ini terlihat dari video pendek yang dibagikan Burhan.

Diperkirakan gamer bisa menjelajahi kampung tempat Upin dan Ipin tinggal. Duo kembar ini dapat berlari secara bebas hingga berburu serangga.

Berdasarkan videonya, visual game Upin Ipin sungguh memukau. Lingkungan yang dibangun pengembang tampak realistik. Belum lagi dukungan cahayanya membuatnya semakin detail dan tajam, serta sudut pandang orang ketiga yang membuatnya semakin menarik.

"Kami berharap game ini dapat menempatkan Malaysia pada peta dunia game. Kami optimistis proyek ini akan berhasil dan menjadi kebanggaan bagi Malaysia," pungkasnya.***