Garut Siapkan 1.786 Formasi PPPK untuk Nakes

Garut Siapkan 1.786 Formasi PPPK untuk Nakes
Lihat Foto

WJtoday, Garut - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Kesehatan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah Garut, Senin (28/11/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut Nurdin Yana memberikan penghargaan kepada beberapa insan tenaga kesehatan (nakes)  berprestasi salah satunya yaitu penghargaan kepala Puskesmas dengan komitmen terbaik menyukseskan uji coba integrasi pelayanan kesehatan primer tahun 2022 kepada Kepala Puskesmas Banjarwangi, Mahmud.

Sekda Garut menyampaikan, di momentum HKN tahun ini, ada salah satu kabar gembira bagi nakes,  khususnya bagi nakes non Aparatur Sipil Negara (ASN), karena ada 1.786 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi para nakes.

"Hanya poinnya bapak-ibu sekalian mungkin starting poin-nya titik pemberangkatan rekan-rekan tidak dari 0, semata-mata kita ingin juga teman-teman yang sudah mengabdi akan mendapatkan prioritas menang," ujar Nurdin.

Oleh sebab itu, Nurdin berharap agar formasi yang tersedia bisa didapatkan oleh para nakes khususnya yang sudah mengabdi di Kabupaten Garut.

"Maka belajarlah dengan baik agar apa yang menjadi target rekan-rekan, rekan-rekan dapat memenuhi passing grade atau lulus sehingga menjadi PPPK," ujarnya.

Ia juga berharap setelah adanya formasi PPPK bagi nakes ini bisa membentuk kembali pasukan nakes yang lebih kuat.

"Bagaimana amanat Pak Bupati mudah-mudahan juga ketika sudah jadi ASN tidak justru akan malah menurun ya kualifikasi pekerjaan atau kinerja kita," tegas Nurdin.  ***