Gelaran Pegadaian Expo Dukung Pemasaran Produk UMKM Asal Depok

Gelaran Pegadaian Expo Dukung Pemasaran Produk UMKM Asal Depok

WJtoday, Depok -  PT Pegadaian Kantor Cabang Depok menggelar acara Pegadaian Expo, pada 28-29 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjajakan produk usahanya kepada nasabah Pegadaian, khususnya di Kota Depok.

Pimpinan PT Pegadaian Kantor Cabang Kota Depok Jubaedah menuturkan, berbagai kegiatan yang digelar di antaranya bazar UMKM dan emas, senam jantung sehat, serta pemeriksaan kesehatan bagi civitas Pegadaian, pengunjung dan pedagang.

"Ada belasan UMKM binaan Pegadaian yang pameran disini, semoga ini bermanfaat untuk membranding produknya dan pemasukan keuangannya," ungkap Jubaedah dalam rilis, dikutip Sabtu (29/6/2024).

Dia menyebut, Pegadaian Expo merupakan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dari PT Pegadaian Cabang Depok. Di mana, dalam setahun pihaknya melaksanakan kegiatan serupa sebanyak dua kali.

"Bazar rutin bentuk tanggung jawab kami memberikan literasi keuangan kepada masyarakat, dan memajukan UMKM sebagai roda penggerak ekonomi kita," tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohamad Thamrin menyambut baik acara Pegadaian Expo tersebut. 

Dirinya senang hal ini menunjukkan partisipasi mitra pemerintah dalam memajukan ekonomi masyarakat. Thamrin mengungkapkan, melalui expo ini PT Pegadaian juga membantu dalam pemberdayaan UMKM di Kota Depok. 

"Alhamdulillah Pegadaian sudah bantu fasilitasi UMKM, banyak UMKM yang menjadi mitranya dibantu permodalan," kata Thamrin.  ***