Hari Media Sosial Nasional Diperingati Setiap 10 Juni, Berikut Sejarah Singkat dan Tujuannya

Hari Media Sosial Nasional Diperingati Setiap 10 Juni, Berikut Sejarah Singkat dan Tujuannya

WJtoday, Jakarta - Tanggal 10 Juni diperingati sebagai Hari Media Sosial di Indonesia. Pada tahun 2024, hari tersebut jatuh pada hari Senin. Tujuan peringatan tersebut agar masyarakat bisa menggunakan media sosial dengan lebih bijak.

Hal ini supaya segala sesuatu yang dilakukan di media sosial dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang. Lantas bagaimana sejarah terciptanya Hari Media Sosial di Indonesia? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sejarah Hari Media Sosial di Indonesia

Dikutip dari situs resmi Hari Media Sosial di Indonesia, Hari Media Sosial di Indonesia pertama kali diperingati pada tahun 2015. Perayaan tersebut pertama kali dicetuskan oleh pengusaha asal Indonesia yakni Handi Irawan.

Handi Irawan merupakan seorang pengusaha yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Ia memulai karirnya sebagai pakar pemasaran. Handi juga dikenal sebagai content and knowledge based speaker terbaik di Indonesia.

Handi merupakan pemilik dari Frontier Group. Sebelumnya ia tercatat telah sukses dengan Top Brand Award, Hari Marketing Indonesia dan Hari Pelanggan Nasional.

Tujuan Peringatan Hari Media Sosial

Hari Media Sosial dicetuskan supaya meningkatkan kesadaran dan edukasi masyarakat Indonesia dalam menggunakan media sosial. Hal tersebut supaya penggunaan media sosial dapat memberikan efek positif baik bagi diri sendiri, orang lain, maupun para pelaku usaha.

Hari Media Sosial dapat dirayakan dengan menyampaikan kabar baik apapun melalui semua akun media sosial yang dimiliki. Sementara untuk para pelaku usaha bisa merayakan hari tersebut dengan menyampaikan terima kasih kepada para pelanggannya.

Selain itu mereka juga bisa memberikan penawaran menarik atau hanya sekedar mengajak para pelanggan untuk selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat.***