Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Atlético Madrid 2-1 Real Sociedad

Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Atlético Madrid 2-1 Real Sociedad

WJtoday, Jakarta - Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan di pekan kedua terakhir LaLiga 2022-2023. Atletico sukses menghempaskan Real Sociedad dengan skor akhir 2-1.

Atletico menghadapi Sociedad di Estadio Civitas Metropolitano pada jornada 37, Senin (29/5/2023) dinihari WIB. 

Antoine Griezmann menginspirasi kemenangan Los Colchoneros dengan mengemas satu gol dan satu assist.

Griezmann membuka keunggulan Atletico di babak pertama, lalu diperbesar Nahuel Molina usai mencetak gol tambahan setelah turun minum. Sociedad menciptakan gol hiburan melalui Alexander Sorloth pada tiga menit terakhir waktu normal.

Tiga angka yang diperoleh ini Atletico Madrid menempati peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Atletico mengumpulkan 76 poin hasil 37 pertandingan, tertinggal satu poin dari Real Madrid di atasnya dan 12 poin dari Barcelona yang sudah menjadi juara.

Atletico akan memperebutkan status runner-up dengan Madrid di jornada terakhir pada pekan depan. Tim besutan Diego Simeone itu akan menutup musim dengan laga tandang ke Villarreal sedangkan Madrid menjamu Athletico Bilbao.

Sementara itu Sociedad lolos ke Liga Champions musim depan usai dipastikan finis keempat setelah kekalahan Villarreal 1-2 dari Rayo Vallecano. Sociedad mengumpulkan 68 poin, unggul lima poin dari Villarreal dengan kompetisi tinggal menyisakan satu poin.

Kebuntuan Atletico terpecah saat pertandingan berjalan 37 menit. Umpan Rodrigo De Paul dimaksimalkan Griezmann untuk dikonversi menjadi gol pertama sekaligus mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah menerima operan De Paul, Griezmann melakukan tusukan dari sayap kanan. Sesampainya di tepi kotak penalti, striker Prancis itu menyelesaikan dengan sepakan mendatar terukur yang sukses bersarang di sudut bawah gawang Sociedad.

Upaya Atletico Madrid menambah golnya baru terwujud di menit ke-73. Kerja sama Angel Correa dengan Griezmann diakhiri dengan sebuah sodoran pendek yang membebaskan Molina.

Pemain Argentina itu menuntaskan dengan tembakan voli ke sudut atas gawang Sociedad, untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Jelang bubaran, Sociedad menggagalkan Atletico clean sheet. Sorloth menyelesaikan umpan Brais Mendez dengan sepakan yang membobol gawang Atletico Madrid dan pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID: Grbic, Jose Gimenez, Hermoso, Reguilon (Correa 70'), Molina, Witsel, Saul, Koke, Carrasco, De Paul (Pablo Barrios 81'), Griezmann

REAL SOCIEDAD: Alex Remiro, Elustondo (Gorosabel 59'), Le Normand, Aihen Munoz, Illarramendi (Cho 71'), Mikel Merino (Brais Mendez 59'), Zubeldia, Zubimendi, Kubo (Carlos Fernandez 71'), Sorloth, Oyarzabal (Barrenetxea 59').***