Hasil Piala Menpora 2021, Persib Bandung VS Bali United Berakhir Tanpa Pemenang

Hasil Piala Menpora 2021, Persib Bandung VS Bali United Berakhir Tanpa Pemenang
Piala Menpora 2021, Persib Bandung VS Bali United
WJtoday, Yogyakarta - Matchday grup D Piala Menpora 2021, Bali United menghadapi Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Rabu (24/03/21) berakhir imbang. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Dalam laga itu, Bali United unggul lebih dulu di awal babak kedua lewat gol Willian Pacheco. Sementara gol penyelamat Persib, dicetak oleh Frets Butuan.

Dengan hasil ini, Persib dan Bali United untuk sementara menempati posisi dua dan tiga Grup D dengan koleksi satu poin.

Jalannya Pertandingan
Berhadapan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, permainan dengan tempo cepat ditampilkan Persib dan juga Bali United.

Kedua tim bertukar serangan dengan cepat di sepanjang 20 menit pertama yang belum juga menghasilkan peluang emas.

Pergerakan Hariono terlihat begitu krusial bagi Bali United. Berulang kali, mantan gelandang Persib itu berhasil membuka celah bagi rekan-rekannya untuk merepotkan pertahanan Maung Bandung.

Memasuki menit 23, Persib mendapat peluang lewat set piece. Sayang, Igbonefo yang berhasil menyambut bola di udara gagal mengarahkan bola ke gawang.

Berselang satu menit, Bali United berbalik mengancam. Menusuk dari sisi kanan lapangan, Fahmi Al-Ayyubi mencoba melakukan placing ke sudut kiri gawang I Made Wirawan, akan tetapi bola tidak tepat sasaran.

Pelanggaran yang dilakukan Ardi Idrus di menit 34 membuahkan peluang emas bagi Bali United di depan kotak penalti. Akan tetapi peluang tersebut kandas setelah bola yang disepak Fadil Sausu membentur pagar betis.

Di menit 40 Persib nyaris mengubah papan skor. Bebas tidak terkawal di sisi kanan gawang Serdadu Tridatu, Frets Butuan melepaskan tendangan mendatar untuk menaklukkan Wawan Hendrawan dari sudut sempit. Sayang bola melebar dari target.

Tiga menit berselang peluang emas didapat Ferdinand Sinaga ketika Wawan Hendrawan gawang menangkap bola. Akan tetapi, pemain berjuluk Dragon itu gagal menggapai bola di depan gawang yang sudah kosong.

Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, Persis nyaris memecah kebuntuan. Sayang bola yang di sontek Febri masih melebar.

Memasuki menit 53, papan skor akhirnya berubah. Bali United berhasil memecah kebuntuan lewat gol Willian Pacheco, yang meneruskan bola liar hasil tandukkan Ricky Fajrin yang membentur mistar. Bali United memimpin 0-1.

Unggul, kenyataan pahit harus diterima Bali United. Tim besutan Stefano Cugurra terpaksa melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Andhika mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Febri Hariyadi di menit 55.

Unggul jumlah pemain, armada Robert Rene Alberts meningkatkan tempo permainan. Bali United yang minim satu pemain, mencoba untuk menahan gempuran Persib.

Kalah jumlah, beberapa kali Bali United mencoba menebar ancaman meski semuanya mampu diredam barisan pertahanan Persib.

Kegigihan para penggawa Maung Bandung akhirnya terbayar di menit 88. Frets Butuan berhasil menyeimbangkan papan skor berkat reaksi cepatnya di tengah kemelut yang terjadi di depan gawang Bali United.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain:

Persib (4-3-3): 78-I Made Wirawan; 3-Ardi Idrus, 12-Henhen Herdiana, 2-Nick Kuipers, 32-Victor Igbinefo; 7-Beckham Putra Nugraha, 11-Dedi Kusnandar, 10-Esteban Vizcarra; 13-Febri Hariyadi, 6-Ferdinand Sinaga, 21-Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan; 35-Haudi Abdillah, 33-Andhika Wijaya, 24-Ricky Fajrin, 43-Willian Pacheco; 34-Diego Assis, 14-Fadil Sausu, 16-Hariono; 9-Ilija Spasojevic, 23-Fahmi Al-Ayyubi, 87-Stefano Lilipaly.

Pelatih: Stefano Cugurra.***