Hormati Wafatnya Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Pekan ke-7 Resmi Ditunda

Hormati Wafatnya Ratu Elizabeth II, Liga Inggris Pekan ke-7 Resmi Ditunda
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Gelaran Liga Inggris pekan ketujuh, pada 10-13 September 2022 resmi ditunda. Dilansir dari situs resmi Premier League, Jumat (9/9/2022), penundaan perhelatan Liga Inggris pekan ini merupakan suatu simbol penghormatan atas wafatnya Ratu Elizabeth II dini hari tadi atau Kamis (8/9) waktu setempat.

“Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia (red-Ratu Elizabeth II) atas jasanya yang tak tergoyahkan untuk negara kami,” ungkap Richard Masters selaku Ketua Eksekutif Liga Inggris.

“Sebagai ratu terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi,” lanjut pernyataannya.

“Ini adalah saat yang sangat menyedihkan, bukan hanya bagi bangsa, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya,” tutupnya.

Sebagai informasi, Liga Inggris pekan ketujuh sejatinya akan dimulai dalam hitungan jam dari sekarang. Namun kepergian Ratu Elizabeth II membawa duka mendalam bagi seluruh masyarakat Inggris Raya.

Maka dari itu, insan sepakbola Inggris memutuskan untuk menunda perhelatan pekan ini untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.***