Jabar Tuan Rumah Rakernas Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika 2024

Jabar Tuan Rumah Rakernas Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika 2024
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Jawa Barat menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) 2024.

Rakernas Askomsi sendiri berlangsung di Kabupaten Majalengka akan dimulai 22-23 Februari 2024.

Rakernas Askompsi secara keseluruhan membahas tentang Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional.

Adapun tujuan dari Rakernas Askompsi 2024 untuk mendorong peran pemerintah daerah dalam Percepatan Transformasi Digital dan Keterpaduan Layanan Digital Nasional, serta melaksanakan program kerja Dewan Askompsi masa bakti 2023-2025. 

Rakernas Askompsi 2024 dihadiri seluruh Kepala Ddnas Kominfo dan Kepala Bidang  yang menangani keamanan siber. 

Direncanakan Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI akan menjadi Pembicara kunci dalam Rakernas Askompsi 2024. 

Pembicara lain adalah Deputi Bidang Strategi dan Kebijakan Keamanan Siber dan Sandi BSSN RI, Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan dari  Bapenas.

Dalam Rakernas Askompsi 2024 di Majalengka tersebut, beberapa agenda yang dibahas di antaranya tentang strategi dan kebijakan keamanan siber dan sandi, serta tentang penguatan kelembagaan Diskominfo.

Sesuai dengan permintaan dari Ketua Askompsi, Penjabat Sekda Jabar Taufik Budi Santoso direncanakan membuka Rakernas mewakili Penjabat Gerbernur Jabar.  ***