Jadwal dan Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 VS Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Hari Ini

Jadwal dan Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 VS Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Hari Ini
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan tantang Timnas Hong Kong U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hari ini, Jumat (16/9/2022). Ini menjadi kans Garuda muda untuk memperpanjang tren positif di babak penyisihan grup F.

Sebagaimana diketahui, keduanya akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Adapun kick off laga akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Penting bagi Timnas Indonesia U-19 untuk memperoleh poin penuh dengan margin gol besar. Mengingat hasil tersebut bisa menjadi modal Tim Merah Putih untuk melenggang ke peringkat puncak klasemen.

Jika dilihat dari catatan pertemuan, Timnas Indonesia U-19 diketahui belum terkalahkan dari Hong Kong selama mentas di Piala Asia U-20. Tim Merah Putih menang 2-0 pada pertemuan pertama di edisi 1962 yang kemudian berlanjut pada 1967 dengan skor 4-2.

Selain itu, persiapan Timnas Indonesia U-19 kali ini terbilang lebih baik. Mengingat Garuda muda juga diuntungkan dengan menyandang status sebagai tuan rumah grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebelumnya Hong Kong sendiri telah dibantai oleh Vietnam dengan skor 1-5. Adapun Timnas Indonesia sukses mengandaskan Timor Leste empat gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-19 pun menempati peringkat kedua runner up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sementara ini di bawah Arab Saudi. Meski demikian, dua laga sisa di penyisihan grup ini sejatinya perlu dimenangkan semua oleh tim asuhan Shin Tae-yong jika ingin memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Pasalnya hanya satu tim dari masing-masing grup yang bisa langsung melenggang ke putaran final ajang tersebut. Hanya lima runner up terbaik yang dipilih lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong U-19 ini bisa dinikmati melalui siaran langsung di Indosiar dan Vidio. Patut untuk ditunggu apakah Timnas Indonesia U-19 bisa meraih kemenangan kedua atau justru tersungkur.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Hong Kong

Sebelumnya, Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2 saat berhadapan melawan Timor Leste, Rabu (14/9/2022). Strategi itu terbukti maksimal dengan mendulang hasil kemenangan 4-0.

Kali ini, pria asal Korea Selatan itu tampaknya akan menerapkan formasi 3-5-2 melawan Hong Kong. Taktik ini sejatinya pernah diterapkan Shin Tae-yong saat berhadapan melawan Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Cahya Supriadi tampaknya tidak akan lepas dari perannya untuk mengawal gawang Timnas Indonesia U-19. Kiper muda Persija itu telah menunjukkan tajinya sebagai penjaga gawang.

Nantinya tiga bek akan diisi oleh Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, dan Ahmad Rusadi. Mereka telah menunjukkan ketebalan pertahanan Timnas Indonesia U-19 di laga sebelumnya.

Kemudian di lini tengah akan ada Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, dan Ginanjar Wahyu. Selanjutnya di sayap lini tengah akan ada Frengky Missa di bagian kiri dan Robi Darwis di sisi kanan.

Hokky Caraka dan Rabbani Tasnim kemungkinan akan bermain langsung sebagai starter oleh Shin Tae-yong. Keduanya akan berkolaborasi menambah daya gedor Tim Merah Putih lebih awal untuk menggempur pertahanan Hong Kong.

Prediksi Line up Timnas Indonesia U-19:

(3-5-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari; Robi Darwis, Ginanjar Wahyu, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Frengky Missa; Hokky Caraka, Rabbani Tasnim.

Pelatih: Shin Tae-yong

Jadwal Lengkap Tim Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Hari Ini

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Hari Ini, Tantang Hong Kong 

Jadwal lengkap tim Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang tersaji hari ini, Jumat (16/9/2022). Kali ini hanya Laos yang tidak akan memiliki jadwal pertandingan di grup C.

Myanmar akan menantang tuan rumah grup A, Arab Saudi. Laga tersebut digelar mulai pukul 21.30 WIB di Stadion Pangeran Saud bin Jalawi, Khobar, Arab Saudi.

Sementara ini Myanmar masih belum meraih kemenangan satu pun. Sebelumnya mereka takluk 1-3 dari China pada Sabtu (10/9/2022).

Kemudian di grup E Malaysia akan meladeni Sri Lanka pukul 17.00 WIB. Laga tersebut digelar di Stadion MFF, Ulaanbaatar, Mongolia. Skuad Harimau Malaya hanya bisa imbang 1-1 melawan tim tuan rumah sebelumnya.

Kemudian di grup F Timor Leste akan melawan tim berat, Vietnam pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur. Masih di lokasi yang sama, Timnas Indonesia U-19 juga akan bertanding pukul 20.00 WIB melawan Hong Kong.

Grup G menyajikan pertemuan Filipina dengan Thailand. Keduanya akan saling bertanding di Kompleks Olahraga Al-Saada, Salalah, Oman, pukul 20.45 WIB.

Singapura dan Kamboja juga akan saling beradu di grup I. Laga tersebut digelar di Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan, pukul 17.00 WIB.

Di grup terakhir-grup J- Brunei Darussalam tampaknya akan melawan tim berat. Mereka akan berhadapan melawan Iran di Stadion Dolen Omurzakov, Bishkek, Kirgistan, pukul 16.00 WIB nanti.

Jadwal Lengkap Tim Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Hari Ini, Jumat (16/9/2022):

Grup A:
21.30 WIB: Myanmar Vs Arab Saudi, Stadion Pangeran Saud bin Jalawi, Khobar, Arab Saudi

Grup E:
17.00 WIB: Sri Lanka Vs Malaysia, Stadion MFF, Ulaanbaatar, Mongolia

Grup F:
16.00 WIB: Timor Leste Vs Vietnam, Stadion Gelora Bung Tomo
20.00 WIB: Hong Kong Vs Indonesia, Stadion Gelora Bung Tomo 

Grup G:
20.45 WIB: Filipina Vs Thailand, Kompleks Olahraga Al-Saada, Salalah, Oman

Grup I:
17.00 WIB: Singapura Vs Kamboja, Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan

Grup J:
16.00 WIB: Brunei Darussalam Vs Iran, Stadion Dolen Omurzakov, Bishkek, Kirgistan.***