PIALA DUNIA 2022 QATAR

Jadwal Siaran dan Ulasan Brasil Vs Serbia: Laga Paling Ditunggu

Jadwal Siaran dan Ulasan Brasil Vs Serbia: Laga Paling Ditunggu
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Timnas Brasil akan menghadapi Timnas Serbia di Lusail Iconic Stadium pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022. 

Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Tayangan langsungnya bisa disaksikan melalui layar kaca SCTV mulai jam 02.00 WIB.

Penampilan Brasil paling ditunggu aksinya kali ini. Laga ini merupakan langkah pertama skuad Canarinha –julukan Timnas Brasil– juara Piala Dunia 2022. 

Seiring dengan tumbangnya Argentina serta Jerman di laga pertama, Timnas Brasil digadang-gadang menjadi calon terkuat juara Piala Dunia 2022.

Untuk itu, mereka harus terlebih dahulu melalui ujian pertama yang bernama Serbia. Tim yang lolos dari kualifikasi sebagai juara di grupnya Portugal dengan skuad yang mayoritas dihuni pemain-pemain Serie A Italia ini bisa menjadi lawan yang berat.

Sejumlah jurnalis dari berbagai negara yang meliput di Qatar, kompak menjagokan Brasil menjadi kampiun Piala Dunia 2022. Bahkan jurnalis yang berasal dari negara-negara kuat seperti Prancis dan Argentina juga menyebut Brasil sebagai kandidat terkuat.

Munculnya Brasil sebagai calon kuat juara Piala Dunia 2022 tidak mengherankan. Selain mempunyai pelatih top atas nama Tite, Brasil memiliki skuad mentereng dari posisi penjaga gawang hingga lini serang.

Bisa dibilang, kelemahan Brasil hanya ada di sektor sayap pertahanan. Dani Alves, Danilo Luiz, Alex Sandro hingga Alex Telles yang dibawa ke Qatar tak cukup meyakinkan.

Di luar itu, Brasil mempunyai skuad sempurna. Ambil contoh di lini serang. Saking banyaknya winger berkualitas yang dimiliki, Neymar Jr diprediksi takkan bermain sebagai winger.

Neymar Jr kemungkinan besar diperankan sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal yang diisi Gabriel Jesus atau Richarlison.

Serbia sendiri adalah adalah tim yang kuat, Brasil tak boleh menganggap enteng lawannya.

Tim asal Balkan ini tak bisa diremehkan, mengingat diperkuat pemain-pemain top seperti Dusan Vlahovic, Dusan Tadic hingga Sergej Milinkovic-Savic. Namun, secara kualitas, Serbia masih di bawah Brasil.

Bursa taruhan dan para pengamat menjagokan Brasil akan keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini. Pasalnya Tim Samba amunisi 9 pemain menyerang di turnamen kali ini. Salah satu indikasi bakal memainkan sepak bola menyerang.

Akan tetapi, Brasil punya kecenderungan untuk sulit menang besar di laga pertama. Itu bisa dilihat dari beberapa edisi terakhir Piala Dunia.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Alex Sandro, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Fred, Casemiro, Lucas Paqueta; Neymar, Richarlison, Raphinha.
Pelatih: Tite (Brasil).

Serbia (3-4-1-2): Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic; Filip Kostic, Nemanja Gudelj, Sergej Milinkovic-Savic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic; Dusan Vlahovic, Luka Jovic.
Pelatih: Dragan Stojkovic (Serbia).  ***