Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-16: Indonesia Vs Singapura

Jadwal Siaran Langsung Piala AFF U-16: Indonesia Vs Singapura
Timnas Indonesia U-16 melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022, berhadapan dengan Singapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 3/8/2022. (WJtoday)

WJtoday, Bandung - Timnas Indonesia U-16 melakoni laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022,  berhadapan dengan Singapura, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8/2022).

Pertandingan Singapura vs Indonesia bisa disaksukan langsung lewat stasiun televisi Indosiar pada Rabu malam mulai pukul 19.30 WIB.

Tim Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, siap melakoni pertandingan ini dengan percaya diri setelah menang 2-0 atas Filipina di laga perdana.

Kemenangan itu membuat Indonesia kini menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan tiga poin.

Poin tersebut sama dengan raihan yang dimiliki Vietnam di puncak klasemen sementara Grup A. Namun, Vietnam lebih berhak memimpin klasemen sementara karena unggul selisih gol atas Indonesia.

Dengan posisi klasemen demikian, mau tidak mau pelatih Bima Sakti harus menargetkan anak asuhnya menang dengan menjaringkan banyak gol untuk mengimbangi bahkan mengungguli selisih gol dengan Vietnam, agar menjaga peluang menjadi pemuncak klasemen.

Penampilan tim asuhan Bima Sakti Tukiman ini sejatinya tidak terlalu istimewa. Dalam laga kontra Filipina, performa Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan relatif biasa saja. Salah satu faktor penyebabnya karena tampil penuh beban di laga perdana level internasional.

Banyak peluang tercipta, tetapi tidak diiringi dengan ketenangan dalam penyelesaian akhir. Peluang demi peluang jadi terbuang dengan percuma. Hal ini menjadi bahan evaluasi Bima untuk meningkatkan performa tim hadapi Singapura. 

“Hari ini kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan,” bukanya usai latihan, Selasa (2/8).

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Muhammad Qaisy Bin Noranzor). Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan, jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” lanjutnya.  ***