Jaga Kebugaran dan Motivasi, Pemain Persib Berlatih Mandiri

Jaga Kebugaran dan Motivasi, Pemain Persib Berlatih Mandiri
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Pemain melakukan berbagai cara untuk tetap menjaga kebugarannya. Ezra Walian, misalnya, ia tetap menjalankan latihan ringan setiap hari.

Striker berdarah Belanda tersebut tetap mencoba melakukan latihan individu di Bali. Ezra melakukan hal itu sambil menunggu program latihan jarak jauh yang akan mulai diberikan tim pelatih pekan depan.

Pelatih Luis Milla memberikan kebebasan bagi anak asuhnya sepekan terakhir ini. Program latihan jarak jauh baru dijalankan pekan depan. Namun para pemain, termasuk Ezra, enggan bersantai.

“Saya melakakukan beberapa program latihan secara mandiri di Bali,” kata Ezra dikutip dari laman resmi klub, Minggu (23/10/2022).

Ia mengaku melakukan hal tersebut di tempat kebugaran. Selain menjaga kebugaran, latihan mandiri dilakukan untuk menjaga motivasi dan pikirannya supaya tetap siap berkompetisi.

“Saya pergi ke gym dan berolahraga di sana untuk menjaga kebugaran dan pola pikir. Saya berharap kami dapat memulai kembali dan melanjutkan dan menyelesaikan liga,” ucap pemain bernomor punggung 30 tersebut.

Senada, Reky Rahayu tak mau bermalas-malasan. Selama liburan, penjaga gawang Persib ini tetap mengisi waktu luang dengan program latihan mandiri.

Reky mengaku motivasinya justru berlipat untuk bisa tetap menjaga kondisi fisiknya supaya tidak anjlok pada saat libur latihan.

“Setiap hari kegiatan latihan paling joging dan bersama teman-temannya berlatih dengan bola,” jelas Reky.

Reky mengaku perlu bantuan teman-temannya untuk menjaga sentuhan bola. Sebab, kiper tak bisa berlatih seorang diri.

“Memang kalau kiper itu sulit buat latihan mandiri. Makanya, saya jogging 1 jam. Setelah itu minta bantu rekan buat latihan pakai bola biar feeling tidak hilang,” ucapnya.

Selain berlatih, Reky juga mengisi waktu liburan bersama keluarga. Sebab, ia ingin maksimalkan waktu yang sulit didapat saat latihan bersama bergulir.  ***