Jalani Pendidikan Polwan, Bagaimana Karir Putri KW di Dunia Bulu Tangkis?

Jalani Pendidikan Polwan, Bagaimana Karir Putri KW di Dunia Bulu Tangkis?
Pebulu Tangkis Tunggal Putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani alias Putri KW.(twitter) 

WJtoday, Jakarta - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (Putri KW), mulai menjalani pendidikan polisi wanita (polwan) Kepolisian Republik Indonesia. 

Informasi terkait hal tersebut diketahui dari laman Instagram pribadi Ketua PBSI Provinsi Banten dan Kepala Bidang Pengembangan Daerah PBSI Pusat, Sudarto Adinagoro. Petinggi PBSI itu tidak lupa mengucapkan selamat kepada sang atlet.

“Selamat Atas kelulusan @putri.k.w20 dan hari ini menjalani pendidikan polwan polri,” tulis Sudarto lewat akun Instagram @sudartoadinagoro, Jumat (22/7/2022). 

“Selamat bertugas, Put. Semangat!” lanjutnya. 

Kabar itu tentunya mengejutkan pencinta bulu tangkis Tanah Air. Lantas bagaimana karirnya di dunia bulu tangkis?

Sebelumnya, Putri KW diketahui telah mengikuti proses seleksi selama tiga bulan. Kini, gadis berusia 20 tahun itu akan menjalani pendidikan Polwan di Ciputat, Tangerang Selatan.

Putri KW merupakan salah satu atlet muda bertalenta Tanah Air. Wanita berpostur 172 cm itu telah mengikuti sejumlah turnamen bergengsi dunia di usianya yang terhitung muda.

Pemain asal Tangerang itu meraih gelar juara turnamen Super 300 pertamanya di Spain Masters 2021. Saat itu, dia mengalahkan wakil Denmark, Line Christophersen, dua set langsung 21-15 dan 21-10 di babak final.

Selain itu, pebulu tangkis muda Tanah Air itu juga pernah membantu kontingen Indonesia meraih Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Tim Putri Indonesia mampu mengalahkan Korea Selatan di babak final. 

Kini, Putri KW akan menjalani pendidikan sebagai seorang polwan. Adapun profesi barunya tersebut diharapkan tidak mengganggu kiprahnya di dunia bulu tangkis. Publik tentunya berharap Putri KW mampu meraih sejumlah prestasi bergengsi di masa mendatang.***