Jelang Kick Off Piala Menpora di Bandung, Kapolda Jabar Ingatkan Menonton Dirumah Saja

Jelang Kick Off Piala Menpora di Bandung, Kapolda Jabar Ingatkan Menonton Dirumah Saja
Piala Menpora 2021
WJtoday, Bandung - Piala Menpora akan mulai bergulir Selasa (23/3). Di Bandung, pertandingan piala menpora sore nanti akan berlangsung antara PSS Sleman melawan Madura United.

Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan, gelaran sepakbola piala menpora, bisa dinikmati masyarakat dari rumah saja.

"Saya kira untuk kompetisi itu akan dilaksanakan sore ini alau tidak salah, ya. Dan ini sudah sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan kita bersama yang boleh masuk itu adalah tim dan juga official-nya, di luar daripada itu tidak diperbolehkan," jelasnya di Mapolda Jabar, usai launching ETLE, Selasa (23/3).

Kapolda menambahkan, sesuai aturan, hanya 200 orang yang ada didalam stadion.

"Jadi aturan main di dalam stadion itu kurang lebih hanya 200 orang itu terdiri dari kedua tim, official juga petugas keamanan, itu pun terbatas. Oleh karena itu, silahkan menonton melalui layar TV karena disiarkan secara langsung jadi tidak perlu datang dan tidak boleh juga," tegasnya.

Dirinya mengingatkan, jikalau ada yang datang, otomatis nanti kita akan melarang masuk stadion.

"Tidak akan mungkin  masuk ke dalam stadion. Kami sudah melakukan langkah penyekatan, kita siapkan jauh hari tapi kita imbau oleh karena itu sistem pertandingan ini juga ya untuk klub yang ada di kota itu tidak dimainkan di kota itu," terangnya.

Kapolda memberi contoh seperti Persib misalnya, mainnya tidak di Bandung tapi mainnya di Sleman, begitu juga yang lain. 

"Mudah-mudahan ini juga mengurungi keinginan suporter tadi untuk datang ke kota itu. Untuk Bobotoh juga sama, tidak perlu datang  ke sana kan tidak boleh nonton juga, akan merugikan timnya sendiri dan akan dikenakan sanksi juga nantinya. Tonton saja melalui layar kaca," terangnya.

Kapolda juga dengan tegas melarang adanya nonton bareng (nobar) di wilayah Jabar.

"Nobar gak boleh, kursi saja dibatasi apalagi nobar tidak saya ijinkan," pungkasnya.***