Jimin BTS Cetak Rekor Dunia Solois K-Pop Tercepat Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Jimin BTS Cetak Rekor Dunia Solois K-Pop Tercepat Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

WJtoday Bandung - Jimin anggota Bangtan Sonyeondan (BTS) berhasil mencetak Guinness World Records.

Rekor dunia itu resmi diraih oleh Jimin setelah dirinya menjadi solois pria K-pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify hanya dalam waktu 393 hari, pada Jumat (26/5/2023).

Guiness World Record resmi merilis pencapaian Jimin BTS ini dalam laman resmi mereka, Jumat (26/5/2023).

Jimin mencatat prestasi ini setelah merilis album solonya ‘FACE’ pada 24 Maret 2023 dengan 6 lagu.

Sementara untuk sebelumnya, saat dilansir dari Soompi pada Sabtu (27/5/2023), rekor dipegang oleh Jungkook rekan setim Jimin, yang melewati 1 miliar streaming dalam waktu 409 hari.

Sebagian besar streaming Jimin berasal dari album debut solonya “FACE” yang menampilkan lagu utama “Like Crazy,” lagu pra-rilis “Set Me Free Pt. 2,” dan empat lagu lainnya

Selain dari album tersebut, streaming Jimin juga dibantu lagu lain dengan credit atas namanya yaitu ‘With You’ (2022 feat Ha Sun-woon) Ost drama ‘With You’. Kemudian ‘Vibe’ (Januari 2023) bersama Taeyang, terakhir Ost film Fast X “Angel Pt. 1” (feat. Kodak Black, NLE Choppa, JVKE & Muni Long, Mei 2023).

“Jimin dari mega-grup pop BTS telah menjadi artis K-pop solo tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify (pria) hanya dalam 393 hari. Rekan satu grupnya, Jungkook, membuat rekor ini hanya dua bulan lalu, tetapi butuh waktu 16 hari lebih lama,” demikian pernyataan resmi Guiness World Record.

Dengan ini, maka BTS menambah daftar daftar Guiness World Record.

Sebelumnya, BTS menjadi grup pria yang paling banyak streaming di Spotify dengan 31.960.000.000 kali per 3 Maret 2023.

Pada tahun 2023 ini, BTS juga mendapatkan penghargaan grup musik dengan pengikut terbanyak di Instagram, pengikut terbanyak di twitter, pengikut terbanyak di TikTok.

BTS juga sudah memegang rekor untuk video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam, lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama dan menjadi artis K-pop pertama yang mencapai No.1 di tangga album AS.***