Jin BTS Disebut Bakal Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

Jin BTS Disebut Bakal Jadi Pembawa Obor Olimpiade Paris 2024

WJtoday, Jakarta - Solois dan anggota grup idola BTS, yakni Jin disebut akan berpartisipasi sebagai pembawa obor untuk Olimpiade Paris 2024.

 

Dikutip dari Yonhap, Selasa (2/7/2024), sumber tersebut juga mengatakan bahwa Jin akan berangkat ke Prancis dalam waktu dekat untuk ambil bagian dalam kirab obor. Namun, mengenai lokasi dan jadwal pasti untuk partisipasinya masih belum diungkapkan.

 

Meskipun alasan keterlibatan Jin dalam kirab obor untuk Olimpiade Paris 2024 tidak diungkapkan, kemungkinan besar hal itu berasal dari popularitas global BTS. Selain itu, BTS merupakan salah satu grup yang kerap identik dengan slogan "cintai dirimu sendiri" selama satu dekade terakhir.

 

Sementara itu, Jin baru saja menyelesaikan wajib militernya bulan lalu dan menjadi anggota BTS pertama yang telah menyelesaikan tugasnya itu.

 

Jin juga dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk tampil di acara varietas kanal televisi MBC pada paruh kedua tahun ini. Hal ini menandai comeback resmi pertamanya ke industri hiburan sejak Jin menjalani wajib militer pada Desember 2022.

 

Selain penampilannya di acara varietas, Jin juga bersiap untuk merilis single baru di paruh kedua tahun ini.

 

Dalam pesan terbarunya kepada penggemar di platform komunitas penggemar K-pop Weverse, Jin mengungkapkan kegembiraannya dapat kembali terjun di industri hiburan Korea Selatan.

 

"Saya sedang mengerjakan rekaman musik dan syuting acara varietas," tulisnya.

 

Dia menambahkan, "Saya mencoba untuk fokus pada pekerjaan utama saya sambil menunjukkan wajah saya sebanyak mungkin. Hasilnya akan keluar dalam beberapa bulan, jadi harap tunggu sedikit lebih lama".

 

Namun, dia mengesampingkan rencana apa pun untuk terjun ke dunia akting untuk saat ini dan menulis, "Saya tidak punya rencana untuk berakting. Maaf soal itu".

 

Setelah mengambil jurusan akting di universitas tempatnya belajar, Jin sempat menyatakan minatnya untuk menekuni pekerjaan tersebut sebagai bagian dari aktivitas individualnya. Saat ini, dirinya akan fokus ke dunia musik dan tampil di acara varietas, seperti yang sudah disampaikannya lewat Weverse.***