Malaysia Masters 2022

Kalahkan Wakil Korsel, Gregoria Mariska Lolos ke Perempat Final Malaysia Masters 2022

Kalahkan Wakil Korsel, Gregoria Mariska Lolos ke Perempat Final Malaysia Masters 2022
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (PBSI)

WJtoday, Jakarta - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melaju ke babak perempat final Malaysia Masters 2022 usai kalahkan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (7/7/2022) siang WIB, Gregoria menang 21-11 dan 21-9.

Jalannya Pertandingan

Sejak set pertama dimulai, Gregoria langsung tancap gas mengendalikan permainan. Tercatat, ia kerap merepotkan Kim Ga-eun dengan pukulan smash akuratnya. Alhasil, ia sempat memimpin dengan skor 4-2.

Sebaliknya, Kim Ga-eun tak mau kalah untuk berunjuk gigi. Ia juga sesekali memberi ancaman di set pertama ini. Namun, wakil Korea Selatan itu masih kesusahan untuk mendapatkan poin dan belum mampu mengejar ketertinggalannya.

Sementara itu, Gregoria terus memperlebar jarak dengan Kim Ga-eun. Ia mampu unggul 11-5 di interval set pertama ini. Selepas jeda, Gregoria kemudian terus menunjukan tajinya dan mampu memperlebar keunggulan menjadi 15-5.

Tak berhenti sampai di sana, Gregoria terus berusaha untuk menjauhkan jarak. Berkat pukulan smash yang akuratnya, Gregoria sukses menutup set pertama dengan kemenangan telak 21-11.

Memasuki set kedua, Gregoria langsung gercep mendapatkan poin. Ia sempat unggul dengan skor 9-5 di awal set kedua ini. Permainan pun berjalan dengan seru ketika wakil Indonesia itu terus mendulang poin.

Alhasil, Gregoria berhasil unggul di interval set kedua dengan angka 11-8. Dominasi wakil Indonesia itu pun terus berlanjut tanpa terhentikan oleh Kim Ga-eun. Justru, wakil Korea Selatan itu Nampak kewalahan menghadapi Gregoria.

Terbukti, dengan kemampuan dan kualitas yang dimiliki Gregoria, ia mampu memperlebar jarak menjadi 15-9. Permainan pun berlanjut dengan cukup seru.

Setelah beberapa kali memberikan pukulan smash kerasnya, Gregoria pun akhirnya mampu memenangkan set kedua ini. Wakil Indonesia itu menang dengan skor telak 21-9.***