Klarifikasi Munculnya Nama dan Logo di 'Persib Legend for GP', Maung Bandung Ogah Dimanfaatkan Sebagai Tunggangan Politik

Klarifikasi Munculnya Nama dan Logo di 'Persib Legend for GP', Maung Bandung Ogah Dimanfaatkan Sebagai Tunggangan Politik

WJtoday, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mengklarifikasi kegiatan yang menggunamakan nama “Persib Legend for GP”.

Pihaknya ogah bahkan geram dengan sejumlah pihak yang mulai memanfaatkan nama besar Persib untuk kepentingan politik praktis mereka.

Hal ini karena terlihat dalam berbagai kegiatan sejumlah mantan Punggawa Persib di masa lalu, melakukan berbagai kegiatan yang diduga disponsori salah seorang bakal calon presiden.

Hal itu teridentifikasi dari nama dan atribut yang dikenakan dalam kegiatan mereka. Dan pihak manajemen dengan tegas menyebut Persib tidak terlibat dalam kegiatan politik apapun.

Persib secara lembaga memastikan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dan netral,” kata Manajemen Persib dari rilis.

Memasuki kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Persib Bandung menyatakan sikap netral nya.

Maka dari itu untuk pihak yang mendukung salah satu bakal calon presiden, pihak manajemen menghimbau untuk tidak menggunakan nama besar Persib.

“Termasuk kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024 mendatang dan tidak terafiliasi dengan kandidat / calon presiden tertentu,” sambungnya.

“Karena itu, secara kelembagaan, Persib menyatakan keberatan atas penggunaan nama dan logo Persib Legend for GP,” pungkas rilisan tersebut.

Hal ini ditegaskan untuk pihak manapun, termasuk oleh pemain-pemain yang sempat membela Maung Bandung.**