Klasemen Liga Spanyol Usai Madrid dan Barcelona Raih Kemenangan

Klasemen Liga Spanyol Usai Madrid dan Barcelona Raih Kemenangan
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Real Madrid tetap menempel ketat pemuncak klasemen Barcelona. Ini setelah Los Blancos menang 2-0 di kandang Athletic Bilbao, di San Mames, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Kemenangan Madrid di lanjutan pekan ke-18 La Liga tersebut diraih melalui gol di masing-masing babak dari Karim Benzema(24') dan Toni Kroos (90').

Gol Benzema ke gawang Bilbao terbilang bersejarah. Kini, nama Benzema setara dengan Raul Gonzalez pada tangga kedua pemain tersubur Real Madrid di pentas LaLiga. 

Benzema dan Raul sama-sama mengoleksi 228 gol di ajang Liga Spanyol. Kedua nama itu cuma kalah tajam dari Cristiano Ronaldo yang mengemas 311 gol LaLiga buat Madrid. 

Madrid kini kukuh di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 41 poin dari 17 laga, selisih tiga angka dari Barcelona. Bilbao di posisi kedelapan dengan 26 poin.

Pada laga sebelumnya, gol semata wayang Pedri Gonzalez mengantar Barcelona menundukkan tamunya Getafe dengan skor 1-0, pada pertandingan Liga Spanyol, di Camp Nou, Barcelona, Senin (23/1) dini hari WIB.

Bagi Getafe, kekalahan ini membuat mereka tetap menduduki posisi ke-16 di klasemen, dengan raihan 17 poin.

Tanpa diperkuat Robert Lewandowski yang terkena skors, pelatih Xavi Hernandez memilih untuk memainkan Ansu Fati di posisi penyerang.

Peluang bersih pertama Barca baru tercipta pada menit ke-35, dan peluang itu dapat dikonversi menjadi gol oleh Pedri. Diawali intersep Andreas Christensen, yang menyodorkan bola kepada Raphinha, untuk diteruskan ke Pedri melalui umpan silang.

Hasil Pertandingan Selengkapnya

Bilbao 0-2  Madrid
Barcelona  1-0  Getafe
Elche  1-1  Osasuna
Villarreal  1-0  Girona
Sevella  1-0  Cadiz
Atletico Madrid  3-0  Valladolid.  ***


Klasemen Sementara