Lalu Lintas di Flyover Mochtar Kusumaatmadja Bakal Ditutup Sementara Saat Malam Pergantian Tahun Baru

Lalu Lintas di Flyover Mochtar Kusumaatmadja Bakal Ditutup Sementara Saat Malam Pergantian Tahun Baru

WJtoday, Bandung - Flyover Mochtar Kusumaatmadja, Kota Bandung akan ditutup sementara saat malam pergantian tahun baru. Arus lalu lintas akan direkayasa.

"Pengalihan arus ada, nanti di Jalan Mochtar Kusumaatmadja pada saat menjelang malam tahun baru akan ada pengalihan arus, mohon warga Bandung memaklumi karena rencananya kita akan tutup jalan tersebut," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Kamis (22/12/2022).

Untuk waktu penutupan flyover bersifat situasional. Aswin mengatakan, penutupan tersebut dilakukan untuk menghindari kepadatan di flyover.

"Dilakukan dalam rangka agar tidak ada kerumunan di sepanjang flyover yang berpotensi menimbulkan kepadatan dan hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

"Kita ingin semua kendaraan berjalan, tidak ada yang berhenti, stuck sampai crowded," tambahnya.

Selain flyover tersebut, polisi juga menyiapkan skema pengaturan lalu lintas di Jalan Asia Afrika. Lokasi tersebut juga akan ditutup sementara dari kendaraan dan hanya bisa dilalui pejalan kaki.

"Rencananya akan kita lakukan car free night, pada saat nanti jelang malam hari akan kami tutup sebagian ruas jalan khusus pejalan kaki sepanjang malam dan pergantian tahun," jelas Aswin.

Untuk titik kantong parkir, Aswin mengatakan sejauh ini belum disiapkan secara khusus titik kantong parkir di sekitar Jalan Asia Afrika.

"Kantong parkir tidak ada perencanaan, Bandung sudah sedemikian rupa, jadi harus maklum yang berkunjung ke Kota Bandung harus siapkan dan rencanakan di mana parkirnya karena tidak ada tempat parkir memadai di Kota Bandung," terangnya.

"Di luar ya, kecuali mau parkir di mal atau gedung-gedung yang ada lokasi parkirnya, yang jelas pada saat masuk ke Asia Afrika hanya boleh untuk pejalan kaki saja," pungkasnya.***