Legislator Minta Kinerja Positif BUMD Jabar Dipertahankan

Legislator Minta Kinerja Positif BUMD Jabar Dipertahankan
Cucu Sugyati (pam)

WJtoday, Bandung - Anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Jabar) Cucu Sugyati mengapresiasi kinerja dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemprov Jabar yakni bank bjb Kota Cimahi dan PT Migas Hulu Jabar atau MUJ.

Cucu mengungkapkan melalui kerja keras dan kerja cerdas para jajaran bank bjb Kota Cimahi mampu meningkatkan pendapatan sesuai dengan target.

"bank bjb Kota Cimahi berperan sangat penting dalam peningkatan pendapatan di tahun 2021. Sehingga kinerja positif mereka sesuai dengan target," ujar Cucu di Bandung, Selasa (26/10/2021).

Legislator dari Fraksi Golkar ini bependapat, bank bjb  harus memiliki peran yang berdampak sebagai penggerak ekonomi masyarakat melalui berbagai program-program yang menjadi solusi peningkatan ekonomi di tengah masyarakat.

"Kami sering menyampaikan posisi bank bjb ini bukan sebagai sektor publik dan juga bukan sektor privat, tapi sektor yang memang berorientasi pada profit keuntungan yang juga berada di tengah-tengah. Bagaimana bisa berdampak untuk menggerakkan ekonomi masyarakat," jelas Cucu.

Untuk itu, dia berharap peningkatan pendapatan bank bjb Kota Cimahi tersebut harus dipertahankan untuk menjaga stabilitas pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Apresiasi juga disampaikannya atas kinerja PT Migas Hulu Jabar atau MUJ karena  BUMD tersebut telah memberikan kontribusi pendapatan kedua setelah bank bjb.

Menurut dia BUMD ini harus lebih menajamkan peran dan perhatiannya terhadap kepentingan masyarakat.

Cucu menekankan, kinerja BUMD yang sudah baik ini dipertahankan dan ditingkatkan, jangan sampai banyak anak perusahaan tetapi tidak menguntungkan.  ***