Liga Inggris: Arsenal Awali Laga Perdana dengan Kalahkan Crystal Palace 2-0

Liga Inggris: Arsenal Awali Laga Perdana dengan Kalahkan Crystal Palace 2-0
Arsenal membuka musim Liga Inggris dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, pada pertandingan yang dilangsungkan di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. (twitter)

WJtoday, Bandung - Arsenal membuka musim Liga Inggris dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, pada pertandingan yang dilangsungkan di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. 

Kemenangan Arsenal berkat sundulan babak pertama Gabriel Martinelli dan gol bunuh diri Marc Guehi.

The Gunners menghindari pengulangan kekalahan 2-0 mereka di Brentford pada malam pembukaan musim tahun lalu untuk awal yang sempurna. Mereka bertekad mencapai Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun.

Arsenal langsung turun dengan kekuatan penuh. Trio Gabriel juga dimainkan sejak awal laga. Gabriel Martinelli pun sukses memecah kebuntuan Arsenal di menit ke-20.

Gol tersebut tercipta lewat skema tendangan sudut. Zinchenko menerima umpan lebih dulu di tiang. Sundulannya mengarah ke tengah kerumunan. Dengan cepat Martinelli menyambut baik dengan menjebol gawang lawan.

Sementara Palace terus melakukan perlawanan, namun sejumlah peluang emas The Eagles dapat digagalkan Aaron Ramsdale.

Pada babak kedua, Palace mengubah permainan. Pertahanan sempat dibuat ketar-ketir. Zaha berkali-kali melakukan serangan ke dalam kotak penalti Arsenal. Namun upaya itu belum menuai hasil positif.

Arsenal memastikan kemenangan menjadi 2-0 pada menit ke-85. Bukayo Saka berhasil menyisir sayap kanan. Umpan silang yang dilepaskan membuat Marc Guehi melakukan gol bunuh diri.  ***