Liga Jerman: Munchen Gilas Eintracht Frakfurt 6-1

Liga Jerman: Munchen Gilas Eintracht Frakfurt 6-1
Bayern Munchen mengawali pertandingan Liga Jerman 2022/2023 dengan sangat meyakinkan. Eintracht Frankfurt digilas 6-1 di kandangnya sendiri, di Deustche Bank Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. (reuters)

WJtoday, Bandung  - Bayern Munchen mengawali pertandingan Liga Jerman 2022/2023 dengan sangat meyakinkan. Eintracht Frankfurt digilas 6-1 di kandangnya sendiri, di Deustche Bank Park, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB.

Munchen telah mendominasi sejak awal laga. Frankfurt harus kecewa karena lima gol bersarang ke gawang mereka dalam 45 menit pertama.

Frankfurt bangkit di babak kedua ketika melakukan banyak pergantian pemain. Tim tuan rumah sempat mencetak dua gol, tetapi salah satunya dianulir oleh VAR.

Die Roten langsung unggul lima gol di babak pertama. Sadio Mane yang didatangkan dari Liverpool pada musim ini mencetak gol pada menit ke-29.

Empat gol lainnya disumbangkan oleh Joshua Kimmich (menit 5), Benjamin Pavard (menit 10), Jamal Musiala (menit 35), Serge Gnabry (menit 43)

Frankfurt baru bisa menciptakan gol balasan berkat Randal Kolo Muani setelah pertandingan bergulir lebih dari sejam. 

Musiala kemudian mengembalikan gap lima gol Bayern atas Frankfurt dengan gol keduanya pada delapan menit terakhir.

Munchen dengan nyaman duduk di puncak teratas klasemen Bundesliga dengan selisih lima gol. Sebaliknya, kekalahan telak ini membuat Frankfurt dipastikan akan mendekam sebagai juru kunci.  ***