Mawar AFI Bakal Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

Mawar AFI Bakal Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik
Mawar AFI. (instagram)

WJtoday, Jakarta - Jebolan kontes menyanyi Mawar AFI akan dipanggil terkait laporan dugaan pencemaran nama baik usai pemeriksaan terhadap saksi dari pihak pelapor.

Laporan itu dilayangkan oleh pengacara mantan suaminya Steno Ricardo ke Polres Metro Depok pada Februari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan penyidik akan lebih dulu memeriksa saksi dari pihak pelapor.

"Kemudian dari pihak lain yang mendukung kalau memang itu pernyataan dari Mawar yang diduga itu pencemaran nama baik, setelah itu baru kita panggil Mawarnya," kata Yogen kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Selain itu, kata Yogen, pihaknya juga akan meminta keterangan dari para ahli. Di antaranya adalah ahli bahasa dan ahli ITE.

Keterangan para ahli itu diperlukan untuk menentukan apakah laporan ini mengandung unsur pidana pencemaran nama baik atau tidak.

"Keterangan saksi ahli itulah yang jadi kunci," ujarnya.

Sebelumnya, Yogen membenarkan bahwa Mawar AFI telah dilaporkan oleh pengacara mantan suaminya Steno Ricardo terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polres Metro Depok.

Pengacara Steno disebut membuat laporan itu lantaran tak terima dengan pernyataan Mawar yang menyebut pihaknya mengarang bukti perselingkuhan.

"Iya (itu) kasus dugaan pencemaran nama baik, baru kemarin ya laporannya," kata Yogen kepada wartawan, Jumat (25/2).

Sebagai informasi, Mawar AFI menikah dengan Steno Ricardo pada 2012 lalu. Keduanya kemudian resmi bercerai sejak 11 Januari 2022 berdasarkan putusan Pengadilan Agama Depok tertanggal 7 Desember 2021.

Steno lantas menikah lagi dengan Susi, perempuan yang disebut-sebut sebagai baby sitter anak-anaknya, pada Senin (21/2).

Setelahnya, beredar salinan putusan sidang perceraian Mawar AFI dan Steno di media sosial. Dalam dokumen itu tertulis Mawar AFI selaku termohon berselingkuh dengan pria lain.

Mawar kemudian menjawab kabar itu melalui unggahan di media sosial. Ia menyatakan diminta menandatangani hal tersebut karena memengaruhi hak asuh anak.

Namun, pihak pengacara Steno membantahnya dan menyebut bahwa pihaknya memegang bukti dugaan bahwa Mawar AFI selingkuh.***