Menang 1-0 Atas Hoffenheim, Dortmund Geser Munchen di Puncak Klasemen

Menang 1-0 Atas Hoffenheim, Dortmund Geser Munchen di Puncak Klasemen
Lihat Foto

WJtoday, Bandung - Borussia Dourtmund menang tipis 1-0 atas tamunya Hoffenheim dalam lanjutan Liga Jerman 2022/2203 pekan kelima, di Signal Iduna Park, Sabtu (3/9/2022) dini hari WIB.

Die Borussen berhak mengklaim tiga poin plus puncak klasemen sementara pasca Marco Reus mencetak satu-satunya gol dalam tersebut.

Mendominasi jalannya laga, tak butuh waktu lama bagi Dortmund untuk unggul atas Hoffenheim yang sebenarnya tengah menikmati rentetan tiga kemenangan di ajang Liga Jerman.

Di menit ke-16, Reus sudah mampu mencetak gol hasil kerja sama apik dengan Julian Brandt.

Wasit dan VAR sempat menyelidiki apakah proses terciptanya gol tersebut sah alias bersih dari tutuhan offside dan keputusannya tidak dianulir.

Meski kedua tim saling melancarkan serangan dan memperoleh sejumlah peluang, tak ada yang terkonversi menjadi gol. Pertandingan berkesudahan 1-0.

Dengan tambahan 3 poin dari hasil kemenangan ini, Dortmund menggeser Munchen di puncak klasemen sementara, mengoleksi 12 poin dari 4 kali bertanding.

Munchen berada di urutan kedua dengan koleksi 10 poin dari hasil 4 kali bermain, diikuti Union Berlin di urutan ketiga dengan raihan poin sama.  ***