Meski tak Ditemukan Kasus Cacar Monyet, Warga Cirebon Diminta Waspada

Meski tak Ditemukan Kasus Cacar Monyet, Warga Cirebon Diminta Waspada
Lihat Foto

WJtoday, Cirebon - Pemerintah Kota Cirebon memastikan belum ada temuan kasus cacar monyet di wilayahnya, namun warga diminta tetap waspada.

"Sampai saat ini belum ada temuan kasus cacar monyet, tapi kami meminta warga tetap waspada," ujar Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulayadi, Kamis (25/8/2022).

Agus memastikan hingga kini tidak ada laporan tentang temuan kasus cacar monyet di Kota Cirebon, namun pihaknya tetap meminta seluruh masyarakat untuk mewaspadai penyebaran penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut.

Dengan sudah adanya temuan kasus cacar monyet di dalam negeri, maka pihaknya meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon untuk menyosialisasikan ancaman penyebaran cacar monyet kepada masyarakat. 

Selain itu, Agus memastikan akan menyusun langkah penanggulangan cacar monyet setelah menerima juklak dan juknisnya dari Kemenkes.

"Kami akan langsung membahasnya dengan Dinkes setelah menerima juklak dan juknis penanggulangan cacar monyet ini," jelas Agus.

Pihaknya pun berharap cacar monyet tidak sampai menyebar di Kota Cirebon.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh elemen masyarakat Kota Cirebon untuk mewaspadai penyebaran cacar monyet sebagai langkah antisipasi.  ***