Mobile Banking BCA Error, Nasabah Tak Bisa Lakukan Transaksi Sementara Waktu

Mobile Banking BCA Error, Nasabah Tak Bisa Lakukan Transaksi Sementara Waktu
Transaksi Mobile Banking BCA Error.(tangkap layar)

WJtoday, Jakarta - Aplikasi mobile banking Bank Central Asia (BCA) masih mengalami error pada sore ini, Senin (1/8/2022). Nasabah BCA yang ingin membuka mobile banking masih belum bisa mengaksesnya. 

Hal tersebut dikarenanakan saat memasukan kode keamanan muncul pemberitahuan bahwa transaksi sedang dalam gangguan.

“Sementara transaksi tidak dapat diproses, silahkan ulangi beberapa saat lagi,” bunyi pemberitahuan di mobile BCA tersebut, dikutip Senin (1/8/2022).

Sehingga gangguan ini membuat nasabah tak bisa menggunakan mobile banking tersebut untuk melakukan transaksi sementara waktu.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F. Haryn pun memohon maaf atas gangguan transaksi yang membuat nasabah tidak nyaman.

“Sehubungan dengan adanya kendala pada BCA mobile di siang hari ini, kami memohon maaf atas kendala dan ketidaknyamanan yang terjadi,” ujarnya.

Dia memastikan bahwa pihak BCA akan berupaya secepat mungkin untuk melakukan proses pemulihan mobile banking tersebut.

“BCA berupaya semaksimal dan secepat mungkin melakukan proses pemulihan dan perbaikan,” jelasnya,

Adapun saat ini nasabah tetap dapat melakukan transaksi finansial melalui kanal pembayaran lainnya seperti internet banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA.

Tak lupa dia turut mengimbau agar nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan mengatasnamakan BCA.***