Netflix Bakal Buka Studio Game Seluler Baru

Netflix Bakal Buka Studio Game Seluler Baru
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Netflix tengah bersiap untuk mengambil langkah berikutnya dengan membangun sebuah studio game internal yang baru.

Setelah sukses masuk ke dalam dunia game seluler dan diterima dengan sangat baik oleh para gamers yang tak lain berkat kemitraan yang cerdas antara raksasa streaming tersebut dengan pembuat game sukses seperti Into the Breach dan Before Your Eyes, juga game seperti Poinpy.

Menurut pengumuman yang dibuat Netflix baru-baru ini, pembangunan studio baru akan dipimpin oleh Marko Lastikka, yang sebelumnya menjabat sebagai manajer umum di Zynga dan EA.

Ini akan menjadi studio kedua Netflix di Helsinki, tetapi yang pertama memulai dari awal, setelah mengakuisisi Next Games awal tahun ini.

Kedua developer Helsinki tersebut akan bergabung dengan Night School Studio dan Boss Fight Entertainment dalam portofolio studio game Netflix.

Pengumuman tersebut juga mencatat bahwa ini adalah langkah awal dengan pengembangan game yang dapat memakan waktu bertahun-tahun, menunjukkan bahwa mungkin perlu beberapa saat sebelum kita mulai melihat produk sebenarnya dari studio baru.

Netflix telah memperlakukan penawaran gamenya sebagai bagian dari layanan berlangganan standarnya, menawarkan unduhan game sebagai nilai tambah di atas streaming film dan TV biasa.

Gim-gim Netflix ini hanya tersedia untuk seluler, dengan cara masuk melalui aplikasi Netflix. Model Netflix juga mengadaptasi model Apple Arcade yang populer, memastikan pemain tidak mendapatkan iklan dan game mereka tidak mengandung transaksi mikro.***