Partai Bulan Bintang Dukung Yusril Ihza Mahendra Maju di Pilpres 2024

Partai Bulan Bintang Dukung Yusril Ihza Mahendra Maju di Pilpres 2024
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Dwianto Ananias mengklaim, bahwa Rapat Kerja Nasional (Rakornas) PBB pada Minggu kedua bulan Januari kemarin, seluruh kader memberikan dukungan kepada Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai capres ataupun cawapres di Pilpres 2024.

“Saat rakornas, semua yang hadir menginginkan Pak Yusril dicalonkan Partai Bulan Bintang sebagai capres atau cawapres,” kata Dwianto Ananias melalui keterangannya, dikutip Minggu (22/1/2023).

Pun demikian, ia juga mengaku sangat memahami bahwa PBB harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon atau cawapres. Dengan begitu, persyaratan ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen terpenuhi.

Oleh karena itu, ia menyebut bahwa penjajakan komunikasi sedang dilakukan oleh partainya. Salah satu upayanya saat ini adalah dengan membangun komunikasi politik dengan PDI Perjuangan.

“Ya mudah-mudahan ini semua kan bagaimana Ibu Mega, kita tunggu nanti respons dari PDIP. Tapi komunikasi sudah dibangun dari sekarang,” terangnya.***