Pasar Kreatif Bandung Store Hadir Braga City Walk

Pasar Kreatif Bandung Store Hadir Braga City Walk

WJtoday, Bandung - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung bersama Dinas Perdagagan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kembali menghadirkan Pasar Krearif Bandung Store. 

Kali ini pusat perbelanjaan lokal asli Kota Kembang ini hadir di Braga City Walk. Sebelumnya, Pasar Kreatif Bandung Store telah hadir di PVJ mal, Festival Citylink dan Trans Studio mal, dan Pullman Hotel. 

Di Pasar Kreatif Bandung Store Braga City Walk ini menghadirkan 15 pelaku usaha kecil, dan menengah (UKM) mulai dari fesyen, kuliner hingga kraft. 

Sebanyak 15 tenan tersebut di antarnya, Lady Dahlia, Neu Men, Silmaa, Mutche, Moeti Butik, Mdm Butik, Natakusae, Mouva, Rie Hijab, Mr. Koelit, Yanna Jewerly dan Poppetite.co dan Salmahira Basics.

Sementara untuk kuliner hadir juga Cho Cweet, Nominomo Yoghurt dan Cuanki Gahar. 

Peresmian store ini pun langsung diresmikan secara seremonial oleh Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah dan Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Ronny A. Nurudin. 

"Kualitas harus terus yang dijaga. Karena sekarang daya saing semakin ketat," pesan Linda Pada Acara Peresmian Pasar Kreatif Bandung Store, di Braga City Walk, Sabtu (22/6/2024).

"Bagi pelaku usaha baru, sekarang ini sudah masuk pasar, jadi bahan baku harus diperhatikan. Harga jual menyesuaikan, tetap mengejar juga kuantitas. Terpenting kualitas harus di jaga dengan baik," imbuhnya. 

Linda mengatakan, produk asli Kota Bandung harus memiliki ciri khas. Ia mencontohkan seperti fesyen, cirinya jahitan rapi, potongannya pas sehingga terlihat bagus produk yang di jual. 

"Kita harus menyajikan barang yang bagus. Kalau baju itu secara cutting-nya (potongan) rapi, jahitannya rapi. Terpenting  punya ciri khas," ungkapnya. 

Ketua Harian Dekranasda Kota Bandung, Ronny A. Nurudin mengungkapkan, tempat yang hadir kali ini berada di lokasi strategis. Sehingga pembeli bisa datang ke Braga City Walk untuk berbelanja sekaligus bermain. 

"Tempatnya strategis, yang utama itu ada simbolis mutualisme atau saling menguntungkan, tempat yang ramai diharapkan daya beli meningkat," ujar Ronny.

Pihaknya berharap, perekonomian di Kota Bandung semakin meningkat. Hadirnya Pasar Kreatif Store pun menjadi magnet untuk berkembangnya ekonomi binaan pemerintah yang layak naik kelas.  ***