Pedangdut Jenita Janet Mantap Berhijab, Sumbangkan Wig ke Penyintas Kanker

Pedangdut Jenita Janet Mantap Berhijab, Sumbangkan Wig ke Penyintas Kanker
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Pedangdut asal Bandung, Jawa Barat, Jenita Janet, memutuskan untuk mengenakan hijab, sejak pertengahan tahun 2023.

Pun, Jenita Janet memilih menyumbangkan wig-wig miliknya kepada orang yang membutuhkan.

Salah satu orang yang mendapatkan sumbangan wig dari Jenita Janet adalah seorang perempuan penyintas kanker yang mengalami kebotakan karena kemoterapi.

Mengetahui wig pemberiannya menjadi manfaat bagi orang lain, Jenita Janet begitu bersyukur. Pelantun Di Reject ini pun senang bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan.

"Saya sempat terharu dapat video dari beberapa penyintas kanker yang memang kondisi mereka harus terapi dan ketika mereka dapat wignya masyaallah," ungkap Jenita Janet, melalui keterangannya, dikutip Minggu (1/10/2023).

"Duh kayak gimana ya, sehat ini jadi begitu mahal, bersyukurnya luar biasa karena kita masih bisa di posisi menyemangati orang," lanjutnya terharu.

Jenita Janet mengatakan sudah memberikan puluhan wig miliknya kepada orang yang membutuhkan. Namun bukan asal memberi, penyanyi 36 tahun ini memberikan wig yang bisa dipakai sehari-hari bukan wig warna-warni.

Jenita Janet juga memilih langsung siapa orang yang akan menerima wig miliknya agar tepat sasaran.

"Memang belum semua (disumbangkan) karena ada keterbatasan tenaga kerja juga dan tidak mungkin semua orang dikasih. Ya ada sekitar puluhan yang sudah disalurkan dan sisanya itu aku serahkan kepada tim, biar tim yang cari. Nggak tahu sih kalau dijumlah jadi berapa," bebernya.

Istri Danu Sofwan ini pun berharap apa yang ia beri bermanfaat bagi orang yang tepat dan menjadi amal untuknya.

"Ya semoga bermanfaat karena suatu saat kan akan dihisab, jadi aku pengen segala sesuatu, nggak cuma wig sih, pengen tepat sasaran ngasihnya," tutup Jenita Janet.***