Pedro Acosta Diprediksi Bakal Membuat MotoGP Tahun Depan Semakin Seru

Pedro Acosta Diprediksi Bakal Membuat MotoGP Tahun Depan Semakin Seru

WJtoday, Bandung - Pembalap Spanyol, Pedro Acosta berhasil menjadi juara dunia Moto2 tahun 2023 ini, usai finis kedua di GP Malaysia. Gelar sudah di tangan dan tahun depan dia akan meramaikan MotoGP.

Kompatriot sesama Spanyol, Aleix Espargaro, sangat senang dengan pencapaian dan performa Acosta. Jagoan Aprilia itu juga yakin Acosta akan menggemparkan MotoGP dengan kemampuannya.

“Saya rasa Pedro juga akan memberikan beberapa pemandangan indah dan seru di MotoGP pada tahun 2024. Tapi terkadang dia masih sedikit pemalu. Tapi dia masih anak-anak, bahwa dia harus tumbuh dewasa,” kata Aleix kepada Speedweeek.com, dikutip Senin (20/11/2023).

“Saya tahu dia tidak bahagia di Malaysia Minggu lalu, meskipun dia memenangkan gelar. Sebab, ia ingin memahkotai gelar tersebut dengan kemenangan GP. Saya bilang padanya: ‘Kamu tidak terlihat bahagia di podium'." ungkapnya.

"Dia memberi saya jawaban yang mengelak. Itu yang membuatnya istimewa. Dia mengingatkan saya pada beberapa pembalap lain di masa lalu. Pedro akan menjadi kejutan bagi para jurnalis,” sambung Aleix.

Tahun depan Acosta akan debut di MotoGP dengan tim satelit KTM. Apa yang bisa kita harapkan dari Acosta di musim rookie-nya?

“Saya pikir musim 2024 akan luar biasa. Kita nantikan Marc pindah ke Ducati, lalu kita nantikan kecepatan Jorge Martin di tim satelit, yang semoga bisa dipertahankannya tahun depan." tutur Aleix.

"Maka akan menyenangkan ketika Honda dan Yamaha mendapatkan bantuan melalui konsesi tersebut. Ditambah Acosta yang spektakuler di KTM. Ini akan menjadi tahun yang menyenangkan. Itu terlihat bagus. Penting bagi kami untuk menampilkan pertunjukan yang bagus,” tandasnya.  ***