Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan CBL, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati

Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan CBL, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati
Lihat Foto

WJtoday, Kab Bekasi - Camat Cibitung Encun Sunarto meninjau langsung perbaikan ruas jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL) yang mengalami ambles di Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, yang saat ini pengerjaannya sedang dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi.

"Iya hkita sudah lihat progres pengerjaannya, alat berat juga sudah turun, bronjong kawatnya juga sudah dipasang dan diisi dengan bebatuan," ucap Encun dalam keterangannya, dikutip Rabu  (1/2/2023).

Jalan CBL tersebut mengalami ambles meski sudah dilakukan pemasangan patok beton atau turap yang dipasang di pinggir jalan yang berbatasan dengan sungai. Namun akhirnya ikut bergeser akibat longsoran jalan tersebut.

"Saya lihat jalan yang longsor ini ada sekitar 20 hingga 25 meter dan memakan hampir separuh badan jalan. Alhamdulillah dinas atau pihak terkait merespon dengan langsung melakukan perbaikan," jelasnya.

Encun menuturkan, longsornya ruas Jalan CBL ini sering mendapatkan keluhan dari masyarakat, dimana jalan tersebut merupakan akses yang seringkali digunakan oleh masyarakat dalam beraktivitas.

Dengan dilakukannya perbaikan ini, Encun berharap, dapat menjadi solusi terhadap apa yang dikeluhkan oleh masyarakat. Ia mengimbau kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut agar berhati-hati dalam berkendara, selama dilakukan perbaikan.

"Semoga pengerjaannya bisa cepat rampung dan seluruh badan jalan bisa dilewati kembali, sehingga tidak menghambat aktivitas masyarakat." katanya.

"Selama pengerjaan ini masyarakat agar berhati-hati dan sabar, untuk sementara bergantian melewati jalan ambles yang sedang diperbaiki," tutup Encun.  ***