Pengelola Cikao Park Sebut Tempat Mirip Kelenteng Bangunan Khas Thailand untuk Selfie

Pengelola Cikao Park Sebut Tempat Mirip Kelenteng Bangunan Khas Thailand untuk Selfie
Lihat Foto

WJtoday, Purwakarta - Pada Kamis (21/7) sekira pukul 11.05 WIB telah diperoleh informasi dari eks Ketua PAC FPI Kabupaten Purwakarta Dony Usman Al Hasby yang menginformasikan di kawasan wisata Cikao Park ada bangunan mirip Kelenteng.

Untuk itu, berangkat rombongan pada pukul 13.30 WIB melakukan pengecekan ke lokasi dan berkoordinasi dengan pengelola kawasan wisata Cikao Park.

Kedatangan rombongan di Cikao Park adalah untuk menanyakan terkait dengan bangunan yang sedang dikerjakan oleh pihak pengelola kawasan wisata Cikao Park. Antara lain tujuan dari pembangunan tersebut, serta konsep yang akan dilaksanakan di lokasi wisata.

Wiwid Wijanarko mewakili pengelola Ciako Park menegaskan bangunan yang disebut mirip kelenteng tersebut adalah bangunan khas Thailand.

"Bangunan tersebut bukan kelenteng dan bukan sebagai sarana ibadah melainkan bangunan minimalis khas Thailand dengan tujuan sebagai lokasi poto selfi bagi pengunjung wisata." ujar Wiwid dalam keterangan tertulis, Jumat (22/7/2022).

Dia menambahkan, selain bangunan khas Thailand yang berwarna emas tersebit, ada juga bangunan khas Eropa yaitu kastil, ada patung Spinx khas Mesir, ada rumah khas Jepang dan ada juga tembok China.

"Konsepnya adalah sebagai kawasan poto selfi dan lokasi kafe untuk para pengunjung sehingga mereka bisa memiliki kenangan sebagai salah satu andalan wisata di Cikao Park." tandasnya.  ***