Pengunjung Antusias Banjiri Soft Opening Jatinangor National Park

Pengunjung Antusias Banjiri Soft Opening Jatinangor National Park
Lihat Foto

WJtoday, Sumedang – Wisata Jatinangor National Park soft opening. Uji coba tersebut berlangsung dua hari, Jumat dan Sabtu (18-19/11/2022), selama uji coba tersebut pengunjung bisa masuk secara gratis. 

Pantauan di lapangan, meskipun baru uji coba, namun pengunjung yang datang sudah ramai sejak Jumat pagi.

Pengunjung bakal disuguhkan keindahan taman bunga dan bangunan istana layaknya di negara-negara Eropa. Banyak juga spot-spot swafoto yang instagrameble.

Manager Pengembangan Bisnis Jans Park Masrial Hamzah mengatakan, wisata Jans Park memiliki konsep taman bunga dengan ikon kastil seperti Kremlin di Rusia. 

Dengan begitu, diharapkan menjadi ikon baru Sumedang, yang selama ini terkenal  tahu. 

"Ini bisa menjadi ikon baru Sumedang, selain tahu, kami berikan kastil Kremlin yang full color," kata Masrial.

Selain taman bunga, sambung Masrial, di Jans Park juga terdapat 14 wahana, dan 11 arena ketangkasan. Diantaranya wahana bianglala setinggi 36 meter, trampolin, kora-kora, dan perosotan full color sepanjang 80 meter. 

Meski secara fungsional sudah 100 persen, namun secara konstruksi Jans Park baru sekitar 80 persen. Pihaknya menargetkan Jans Park rampung sepenuhnya jelang libur natal dan tahun baru. 

"Untuk uji coba kami lakukan 2 hari, Jumat dan Sabtu. Selanjutnya mulai hari Minggu dikenakan tarif, Rp 40.000 per orang untuk weekend, dan Rp 30.000 untuk weekday," tandasnya.  ***