PPKM Darurat

Perhatian! Dari Luar Daerah Tak bisa Masuk Jawa Tengah, 27 Exit Tol Ditutup Mulai 16-22 Juli

Perhatian! Dari Luar Daerah Tak bisa Masuk Jawa Tengah, 27 Exit Tol  Ditutup Mulai 16-22 Juli

WJtoday - Sebanyak 27 pintu exit tol di Jawa Tengah akan ditutup mulai tanggal 16 Juli sampai 22 Juli 2021. Penutupan tersebut bentuk implementasi dari kebijakan PPKM Darurat.

"Hasil koordinasi dengan Forkopimda Jawa Tengah, seluruh akses masuk Jawa Tengah ditutup termasuk exit tol di 27 pintu exit tol akan kami tutup, total mulai hari Jumat tanggal 16 sampai dengan tanggal 22 Juli," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes M Iqbal Alqudusy,kepada media, Selasa (13/7).

Menurut Iqbal, penutupan tersebut akan membuat masyarakat yang datang dari kota-kota di luar Jawa Tengah tidak mendapatkan akses masuk.

"Dari Jakarta tidak bisa ke Jawa Tengah," jelas dia.

Iqbal menegaskan, penutupan akses jalan tersebut dilakukan demi menekan mobilitas dan pergerakan masyarakat selama PPKM Darurat. Tentunya hal itu agar penyebaran Covid-19 segera mereda.

"Kami imbau untuk masyarakat agar tetap di rumah saja. Ini penting karena untuk menyelamatkan seluruh warga dari bahaya virus Corona," jelas Iqbal.

Sebelumnya, kasus kematian akibat Covid-19 di Jawa Tengah dalam sepekan ini mengalami kenaikan 92,9 persen dan menjadi yang tertinggi di Pulau Jawa.

Dari analisa data Covid-19 per 4 Juli 2021, urutan kedua kematian tertinggi Jawa DI Yogyakarta (92,09 persen), Jawa Timur (56,8 persen), Bali (42,1 persen), Banten (20,8 persen), DKI Jakarta (7,25 persen) dan Jawa Barat (2,8 persen).

Sementara, secara nasional, jumlah kematian pada pekan terakhir mengalami kenaikan 36,2 persen.***