Pernyataan Manajemen Kahitna Atas Penangkapan Gitarisnya

Pernyataan Manajemen Kahitna Atas Penangkapan Gitarisnya
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari jagat hiburan tanah air, Gitaris Kahitna, Andrie Bayuajie resmi ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan nakoba jenis psikotropika golongan 4, Jumat (3/6/2022).

Sebelumnya diketahui Gitaris Kahitna tersebut Andrie Bayuajie (48) ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kasus penyalahgunaan narkoba di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (2/6/2022). 
Menurut pernyataan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, Andrie Bayuadjie diketahui memiliki zat psikotoprika. 

"AB (48) merupakan seorang musisi yang tergabung dalam grup band musik, yang bersangkutan diamankan terkait kasus penyalahgunaan narkotika," ungkap Pasma Royce pada Kamis (3/5/2022).

Setelah dilakukan tes urine, terungkap bahwa Andrie Bayuadjie positif narkoba golongan Benzodiazepine. 

"Awalnya dapat informasi dari masyarakat bahwa ada musisi yang diduga mengonsumsi psikotropika, salah satu personil grup band Kahitna" ujar Zulpan di Polres Metro Jakarta Barat.

Kabar atas tertangkapnya Andrie Bayuajie Gitaris Kahitna, direspon oleh Manajemen Kahitna melalui laman Instagram @kahitna yang mengkonfirmasi bahwa benar personilnya tersebut yang bersama pihak berwenang.

"Terkait berita yang beredar mengenai saudara kami, Andrie Bayuadjie (gitaris dari band Kahitna). Kami sampaikan bahwa benar adanya Andrie saat ini sedang bersama pihak yang berwenang karena kepemilikan obat yang ternyata termasuk kategori golongan 4 yang penggunaannya membutuhkan resep dokter.

Oleh tersebut adalah obar penenang yang dibeli dan dikomsumsi pribadi oleh Andri yang sedang menjalani jadwal latihan serta show yang padat, komsumsi obat tersebut semata bertujuan untu memaksimalkan waktu istirahat yang cukup.

Saat ini Andrie dalam keadaan sehat dan baik serta akan segera menjalani rehabilitasi.

Terima kasih atas segenap doa dari Soulmate Kahitna,  semoga Andrie mendapat hikmah dan pengalaman ini menjadi pembuka jalan untuk masa depannya yang lebih baik dan penuh berkah.
Aamiiin Ya Rabbal Alamin.

Kami selaku keluarga besar manajemen Kahitna juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian serta dukungan, Khusunya Polda Metro Jakarta Barat atas kerja samanya.

Diketahui Kahitna merupakan grup band yang beranggotakan Yovie Widianto, Carlo Saba, Hedi Yunus, Gody Is, Mario Ginanjar, Harry Suhardiman, Budiana, Bambang Purwono, dan Andrie Bayuadjie.

Andrie telah berkarir di Kahitna selama 30 tahun, sedangkan album terakhir yang dirilis yaitu Rahasia Cinta yang dirilis pada 2016.

Pria yang lahir pada tanggal 23 Agustus tersebut telah bergabung di Kahitna sejak 1986 di Bandung, Jawa Barat.

Itulah, tanggapan dari pernyataan resmi dari Manajemen Kahitna atas tertangkapnya Andrie Bayuadjie Gitaris Kahitna.***