Persib Bandung Datangkan Pesepakbola Mateo Kocijan, hingga Asisten Pelatih Igor Tolic

Persib Bandung Datangkan Pesepakbola Mateo Kocijan, hingga Asisten Pelatih Igor Tolic

WJtoday, Jakarta - Persib Bandung menyambut kedatangan bek tengah asal Kroasia, Mateo Kocijan dengan ucapan wilujeng sumping dan harapan besar akan kontribusi positifnya di kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Pemain kelahiran Koprivnica, 27 Maret 1995 tersebut bersepakat menandatangani kontrak kerja sama dengan PERSIB selama satu tahun.

Interim Director of Sports PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menjelaskan, perekrutan Kocijan merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan pemain di lini pertahanan.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," ujar Adhit.

Pertimbangan lain yang disampaikan Bojan, selain sebagai bek tengah, Kocijan juga terbiasa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Sebelum bergabung dengan PERSIB, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani pada musim 2023/2024. Klub lain yang pernah dibelanya di Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Adhit berharap, Kocijan bisa memberikan kontribusi besar buat PERSIB sepanjang Liga 1 2024/2025. Sebab, pada musim ini PERSIB punya tugas berat untuk mempertahankan gelar juara yang direbutnya pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Selamat bergabung dengan PERSIB. Wilujeng sumping, Mateo Kocijan," sambut Adhit. 

Datangkan Asisten Pelatih Igor Tolic

Pelatih Bojan Hodak merekomendasikan Igor Tolic sebagai asisten pelatih pengganti peran Goran Paulic yang sepakat mengakhiri ikatan kerja samanya dengan PERSIB menjelang bergulirnya Liga 1 2024/2025. PERSIB menyambut kedatangan pelatih asal Kroasia ini dengan tangan terbuka dan harapan besar.

Interim Director of Sports PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan mengatakan, Tolic akan segera bergabung dan bekerja bersama staf pelatih PERSIB lain yang tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2024/2025.

"Asisten pelatih baru ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di Liga 1 2024/2025," ujar Adhit.

Sebagai catatan, Tolic merupakan mantan pemain MPPJ Selangor (2008) dan pensiun bersama HASK Zagreb pada 2013. Kemudian, sosok kelahiran Gradacac, Kroasia, 25 September 1977 ini merintis karier sebagai pelatih.

Beberapa tim yang pernah ditanganinya adalah Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021) dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024).***