Persib Bandung Sambut Baik Regulasi Anyar Liga 1 Indonesia 2023/2024

Persib Bandung Sambut Baik Regulasi Anyar Liga 1 Indonesia 2023/2024
Lihat Foto

WJtday, Jakarta - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyambut baik regulasi anyar yang akan diterapkan pada Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Teddy mengatakan regulasi baru tersebut patut diapresiasi karena merupakan aspirasi dari mayoritas klub Liga 1.

"Kami mendukung, itu hasil sarasehan yang diusulkan klub. Itu semua kesepakatan dan usulan dari mayoritas klub yang akhirnya didengar dan jadi proses diskusi dengan LIB dan PSSI," ujar Teddy.

"Sehingga akhirnya diputuskan dikeluarkan surat itu, termasuk AFC dan pemain asing juga diusulkan oleh tim dan ditetapkan PSSI," sambungnya.

Teddy menambahkan, Persib Bandung telah menerima surat dari PT LIB, Minggu (14/5), terkait regulasi kompetisi, pemain asing, dan klub yang akan mewakili Indonesia pada kompetisi AFC.

Pria berkacamata itu melanjutkan bahwa regulasi pemain asing yang berubah dari 3 (bebas) + 1 (Asia) menjadi 5 (bebas) + 1 (ASEAN) juga merupakan usulan dari mayoritas klub.

Sedangkan terkait target Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, Teddy memastikan skuad Maung Bandung berambisi merengkuh gelar juara.

"Hampir mayoritas dari 18 klub mengusulkan itu. Usulannya memang secara ini lebih pasti ada plus minus tapi kalau kita dari sisi yang menarik saja. Target juara, dengan mekanisme apapun kita ikuti. Target ingin menjadi yang terbaik," pungkas Teddy.

Menjelang bergulirnya Liga 1 2023/24, Persib Bandung tercatat telah memperpanjang kontrak beberapa pemain penting musim lalu seperti Robi Darwis, Kakang Rudianto, Ferdiansyah Cecep, Beckham Putra Nugraha, Fitrul Dwi Rustapa, Frets Butuan, Reky Rahayu, Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Selain itu, Tim Pangeran Biru juga telah mendaratkan tiga pemain anyar yaitu Ryan Kurnia, Edo Febriansah, dan I Putu Gede Juni Antara.*