Pertamina Tambah Jaringan Gas Rumah Tangga di Kabupaten Bogor

Pertamina Tambah Jaringan Gas Rumah Tangga di Kabupaten Bogor
Lihat Foto

WJtoday, Jakarta - Subholding Gas PT Pertamina, PT PGN, menambah pembangunan jaringan gas (jargas) rumah tangga di Kabupaten Bogor, sebagai upaya memperluas pemanfaatan energi yang lebih ramah lingkungan dan ekonomis tersebut.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan pembangunan jargas rumah tangga tersebut menggunakan investasi internal perusahaan.

Pada Jumat (18/11/2022), PGN menyalurkan gas bumi perdana (gas in) di Perumahan Cibinong City, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. PGN menargetkan dapat membangun 4.500 sambungan rumah (SR) di Cibinong.

Pelaksanaan gas in di Kecamatan Cibinong akan dilanjutkan di Perumahan Golden Park dan sekitarnya, Cluster Karadenan, dan Perumahan Bumi Sentosa.

"Hari ini, kami melakukan gas in untuk program jargas 2022. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat dan mencapai target tahun 2022, serta tahun-tahun selanjutnya. Selamat menikmati gas alam yang lebih aman, tersedia 24 jam, dan harga kompetitif." ujar Faris dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (20/11/2022).

Faris mengucapkan terima kasih kepada warga atas dukungan yang diberikan, sehingga PGN bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Jargas adalah suatu lifestyle baru dalam menikmati energi yang bersih. Gas bumi adalah satu opsi yang paling bersih, sebelum nanti beralih menggunakan EBT yang pengembangannya masih memakan waktu cukup lama." ungkapnya.

"Dibandingkan dengan energi fosil lainnya, gas bumi juga terbukti lebih bersih," imbuh Faris.

Disebutkannya, pembayaran pemakaian jargas juga praktis lebih mudah, dapat melalaui platform online seperti Tokopedia, Shopee, dan LinkAja.  ***