Pj Bupati Bekasi Pastikan Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pj Bupati Bekasi Pastikan Kelancaran Distribusi Logistik Pemilu 2024
Lihat Foto

WJtoday, Kab Bekasi - Jelang Pemilu yang tinggal menghitung hari, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung kesiapan serta pendistribusian logistik Pemilu di Gudang logistik PPK Kecamatan Cikarang Selatan, Senin (12/2).

“Alhamdulillah kalau saya lihat ini sangat memadai ya, baik untuk kantor PPK maupun gudang logistiknya. Dan juga tadi saya lihat sudah mulai didistribusikan ke desa-desa sehingga tinggal nanti satu malam besok kita bagi ke TPS-TPS, dan dari sisi pengamanan juga sudah memadai, juga dari aspek pengawasan sudah dijalankan semuanya sesuai dengan prosedur yang berlaku,” papar Dani Ramdan dalam rilis, dikutip Selasa (13/2/2024).

Dani mengatakan, sejauh ini persiapan terkait penyelenggaran Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bekasi tidak ada kendala yang berarti. 

Cuaca juga cukup bersahabat sehingga tidak mengganggu pendistribusian. Diharapkan dapat terus kondusif dan nyaman sampai hari pencoblosan di tanggal 14 Februari nanti.

Selain itu, Dani juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bekasi juga menyelenggarakan penilaian terhadap TPS-TPS yang unik maupun ikonik, dengan tujuan untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS.

“Menjadikan suasana Pemiliu ini benar-benar sebuah pesta demokrasi yang sesungguhnya disambut dengan keceriaan dan juga kesadaran untuk menjalankan hak pilih,” sebutnya.

Terkait layanan kesehatan, Dani Ramdan menyebut pihaknya telah menyiapkan sejumlah tenaga medis. Serta menginstruksikan Puskesmas untuk siaga 24 jam pada tanggal 14-15 Februari mendatang.

“Di TPS-TPS juga ada petugas stand by untuk antisipasi kalau petugas kelelahan maupun ada masyarakat yang ternyata sakit pada saat pencoblosan, mudah-mudahan tidak terjadi situasi seperti pemilu sebelumnya,” terang Dani.

Camat Cikarang Selatan Muhamad Said menambahkan, secara garis besar persiapan Pemilu untuk di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan sudah siap. 

Di mana seluruh kotak suara sudah didistribusikan ke desa-desa dan dilakukan verifikasi terkait kesesuaian data-data yang ada oleh pihak KPPS.

Bahkan Muhamad  Said juga melihat antusias masyarakat baik di perkampungan maupun di perumahan itu cukup tinggi untuk menggunakan hak suara.  ***