Pj Bupati Sebut Pembangunan Bidang Olahraga Kabupaten Bekasi Cukup Maju

Pj Bupati Sebut Pembangunan Bidang Olahraga Kabupaten Bekasi Cukup Maju
Lihat Foto

WJtoday, Kab Bekasi - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka kegiatan jalan sehat pada rangkaian HUT Korpri ke-51 dan HUT PGRI ke -77 di plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi, kecamatan Cikarang Pusat, Jumat (25/11/2022). 

Acara tersebut dibarengi dengan HUT kesehatan ke-58, HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke -23 dan Hari Olahraga Nasional ke- 39 Tingkat kabupaten Bekasi tahun 2022.

Dani Ramdan mengatakan jika kegiatan jalan sehat tersebut menjadi bagian masyarakat Kabupaten Bekasi. Sebab, kegiatan olah raga di kabupaten Bekasi harus menjadi ruh, karena  kabupaten Bekasi  sudah menunjukkan dengan meraih prestasi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (PORPOV) Jawa Barat.

"Ya, dengan peraihan tersebut, menunjukan bahwa pembangunan  di bidang olahraga Kabupaten Bekasi sudah cukup maju dan saat ini juga kita sedang menyelenggarakan Peparda Jawa Barat ke VI tahun 2022,” jelas Dani.

Olahraga yang ditampilkan di Porprov Jabar, Peparda, PON dan Peparnas merupakan bidang olah raga prestasi. Dengan begitu, olahrga tersebut dapat dilakukan dengan berkelanjutan.

"Ya,  meskipun prestasi kita sudah  di puncak dalam bidang olahraga tetapi kalau budaya olahraga tidak di bangun, ini tidak ada berkelanjutan tidak ada regenerasinya, " sebutnya.

Dani juga berharap, melalui kegiatan jalan sehat ini adalah fokusnya budayakan olahraga. Dengan budaya gerak jalan membuat sehat  jasmani serta dapat mendongkrak produktifitas masyarakat.

“Hanya orang-orang yang sehat dan segar jasmaninya memiliki produktifitas tinggi. Jiwa olahraga itu sportifitas, Oleh karena itu saya berpesan ikuti dengan baik agar fisik kuat di hayati nilainya agar jiwa kita juga kuat dengan demikian tujuan dari, olahraga bisa tercapai,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Korpri kabupaten Bekasi Suhup berterimakasih kepada seluruh perangkat daerah yang ikut serta dalam kegiatan rangkaian HUT korpri ini.

“Puncaknya kita laksanakan upacara pada tanggal 29 November tahun 2022 dan untuk mengurangi beban saudara kita yang berada di kabupaten Cianjur, maka korpri kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan sesuai dengan hari ulang tahun korpri ke-51, memberikan bantuan sebesar Rp 51 juta rupiah," papar Suhup.  ***